Home / Liga Spanyol / Simeone: Target Atletico ‘Hanya’ Finish di Peringkat Ketiga

Simeone: Target Atletico ‘Hanya’ Finish di Peringkat Ketiga

SoccerGo! – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak yakin timnya mampu mempertahankan gelar La Liga musim ini.

Pelatih asal Argentina itu sukses mengantarkan klub meraih gelar liga pertama mereka sejak 1996, sementara Barcelona dipaksa finish di posisi kedua dan Real Madrid di urutan ketiga.

Atletico juga berhasil tampil di final Liga Champions, namun harus menjadi runner-up setelah dikalahkan rival sekota mereka Real Madrid.

Pasca meraih kesuksesan musim lalu, Atletico justru ditinggal para pemain kunci mereka seperti Diego Costa, Filipe Luis, Thibaut Courtois, David Villa, dan Adrian Lopez.

Meskipun telah mendatangkan sejumlah penggawa baru seperti Mario Mandzukic, Antoine Griezmann dan Jan Oblak, Simeone tidak berharap banyak untuk mempertahankan gelar La Liga setelah melihat kenyataan bahwa Real dan Barcelona telah belanja besar-besaran di bursa transfer menjelang musim baru.

“Saya tidak suka membohongi orang dan satu hal yang jelas: kita tidak bisa bersaing dengan Real dan Barcelona,” katanya seperti dikutip oleh Gazzetta dello Sport.

“Atletico adalah juara bertahan tetapi para pemain tidaklah sama. Kami berada di liga yang berbeda dari Madrid dan Barca.

“Saingan kami adalah Sevilla, Valencia dan Athletic [Bilbao], dan tujuannya adalah tempat ketiga. Kami adalah tim baru.

“Kami telah berubah terutama dalam hal serangan, saya melihatnya sebagai sebuah awal baru karena tim berbeda: Mandzukic, [Raul] Jimenez dan Griezmann berbeda Costa, Villa dan Adrian.

“Kami akan mempertahankan struktur yang solid yang mendukung tim, tapi kami mencoba untuk mencari tahu apa gaya sesuai dengan kami.”

Atletico akan menghadapi Real Madrid di leg kedua Supercopa de Espana di Vicente Calderon, Jumat, setelah menahan imbang tuan rumah 1-1 di leg pertama.