Home / Liga Jerman / Bayern Dilanda Badai Cidera, Ribery Juga Belum Bisa Dimainkan

Bayern Dilanda Badai Cidera, Ribery Juga Belum Bisa Dimainkan

SoccerGo! – Franck Ribery kabarnya masih dalam masa penyembuhan akibat cidera dan akan kembali dimainkan setidaknya dua minggu lagi.

Ribery, yang baru-baru ini mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional, harus melewatkan Piala Dunia 2014 karena cedera punggung dan mengalami masalah dengan lututnya dalam beberapa pekan terakhir.

Sebetulnya, Ribery sudah diturunkan di laga pra-musim saat Bayern menghadapi Guadalajara di New York pada awal bulan, namun pelatih Guardiola telah memutuskan mengistirahatkannya di laga pembuka Bundesliga melawan Wolfsburg. Sedangkan Arjen Robben bisa dimainkan kembali.

“Franck akan absen dua atau tiga minggu karena cedera,” kata pelatih asal Spanyol itu. “Dia masih butuh waktu.

“Arjen fit tapi belum bisa dimainkan. Aku harus melihat siapa yang memiliki form terbaik. Lalu aku akan memutuskan siapa yang bermain.”

Guardiola kini tengah berupaya mempertahankan gelar Bundesliga di musim keduanya melatih Bayern dan berharap ia mampu memenangkan gelar untuk kali ketiga bagi timnya.

“Bundesliga adalah tujuan utama kami, itu adalah gelar yang paling berharga,” tambahnya. “Kami akan bekerja untuk itu setiap hari.

“Saya ingin tim saya bermain lebih baik dan lebih cepat musim ini.

“Wolfsburg memiliki beberapa pemain yang luar biasa, mereka sangat terorganisasi dengan baik. Ini akan menjadi tes yang bagus.”

Ribery bukanlah satu-satunya pemain tidak bisa dimainkan pada hari Jumat, namun ada sejumlah pemain kunci yang harus menepi diantaranya Rafinha, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger dan Thiago Alcantara.