Home / Liga Spanyol / Luis Suarez Berjanji untuk Tidak Menggigit Lagi

Luis Suarez Berjanji untuk Tidak Menggigit Lagi

SoccerGo! – Luis Suarez bersumpah untuk tidak pernah menggigit lawan lagi dan telah berkonsultasi dengan psikolog pasca insiden tersebut.

Suarez mengaku bahwa ia merasa “tertekan” setelah terbukti menggigit Italia Giorgio Chiellini selama Piala Dunia tahun ini.

Ini adalah ketiga kalinya dalam empat tahun bintang Uruguay itu telah digigit lawan di lapangan, dan FIFA telah bergerak cepat untuk memberikan hukuman kepadanya.

FIFA memutuskan bahwa Suarez terbukti bersalah dan tidak diperbolehkan terlibat dalam aktivitas sepakbola selama empat bulan termasuk larangan bermain di sembilan laga internasional.

Hukuman tersebut akhirnya mendapat keringanan. Pemain berusia 27 tahun kini diizinkan untuk berlatih dan bermain di pertandingan non-kompetitif bersama klub.

Dan dalam sebuah konferensi pers, Suarez menegaskan dirinya berkomitmen untuk berubah dan memastikan dia tidak akan pernah membuat kesalahan yang sama lagi.

“Aku tahu aku harus menerima kenyataan dan telah meminta maaf. Itu adalah sesuatu dari masa lalu dan dilupakan.

“Suspensi, baik itu yang ada dan saya hanya harus menghormatinya.

“Pertanyaan kedua [bagaimana mencegah agar tidak menggigit lagi] – itu adalah masalah pribadi. Saya lebih suka tidak berkomentar. Tapi aku berbicara kepada para professional [psikolog].

“Setelah itu [setelah menggigit Chiellini], saya benar-benar tertekan. Aku tidak merasa seperti melakukan apa-apa.

“Saya berbicara dengan psikolog saya dan dia mengatakan bahwa aku harus menghadapi kenyataan dan mengatakan saya menyesal.

“Pelajarannya jelas … itu kesalahan saya. Saya katakan kepada para penggemar tidak perlu khawatir karena tidak akan terjadi lagi.”

Suarez membuat debut singkat pada hari Senin sebagai pemain Barcelona melawan salah satu klub Meksiko Leon di Camp Nou.