Home / Berita Bola / 7 Klub Besar Dunia Incar Martin Odegaard

7 Klub Besar Dunia Incar Martin Odegaard

SoccerGo! – Martin Odegaard pemain asal Norwegia berusia 15 tahun, bisa menghadapi Inggris di Wembley setelah dipilih untuk bermain untuk negaranya dalam laga persahabatan melawan Uni Emirat Arab.

Odegaard telah mewakili Norwegia untuk timnas U-17, termasuk penampilan melawan Amerika Serikat, Prancis dan Skotlandia dan telah dipilih untuk skuad untuk bermain melawan UAE pada tanggal 27 Agustus.

Norwegia akan bertandang ke Stadion Wembley pada 3 September untuk pertandingan persahabatan dengan Roy Hodgson timnas Inggris.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil, “kata Odegaard, Selasa.

“Saya sangat bangga untuk bermain dengan bendera di dada saya dan mewakili negara saya,” tambahnya. Odegaard tengah di sorot oleh klub raksasa Spanyol Real Madrid pada bulan Juli.

Pelatih Per-Mathias Hogmo memasukan Martin Odegaard dalam skuadnya, setelah serangkaian penampilan mengesankan bagi klubnya.

Hogmo mengatakan bahwa ia menganggap Odegaard ‘akan menjadi salah satu bintang-bintang tahun ini’.

“Saya menantikan melihat dia beraksi,” tambahnya.

Dia menandatangani kontrak profesional dengan Stromsgodset pada bulan Mei untuk membuatnya tetap di klub untuk sampai 2015, tetapi dua kali juara Norwegia akan mempertahankan dari klub yang tertarik. Odegaard adalah penggemar Liverpool, tetapi telah didekati oleh sesama raksasa Eropa Bayern Munich dan Manchester United.

Dia berlatih dengan klub Bundesliga Stuttgart, dan dilaporkan telah mengunjungi Manchester City tahun lalu.

Pada bulan Juli, ayah Odegaard, mantan pemain profesional Hans Erik Odegaard, mengatakan kepada surat kabar Norwegia Verdens Gang telah ada lebih dari 30 klub bertanya tentang anaknya.

“Aku tidak bisa menyebutkan nama klub, mereka telah melakukan kontak dengan kami,” kata Odegaard Senior.

Verdens Gang melaporkan bahwa klub seperti Barcelona, Manchester United, Manchester City, Juventus, PSG dan Ajax telah mengunjungi Stromsgodset untuk melihat Odegaard beraksi.