Home / Liga Champions / Arsenal Jalani Play-Off Liga Champions, Wenger Malah Girang

Arsenal Jalani Play-Off Liga Champions, Wenger Malah Girang

SoccerGo! – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan jadwal play-off Liga Champions bakal menguntungkan bagi timnya.

Pasukan Meriam London hanya mampu finish di peringkat empat di klasemen Liga Inggris musim lalu. Dengan demikian, mereka terpaksa harus melewati babak play-off agar bisa berlaga di turnamen Eropa. Hal itu akan menjadi tugas berat mengingat Arsenal sudah memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat.

Arsenal bakal bertandang ke Turki untuk melawan Besiktas pada hari Selasa, namun Wenger mengatakan anak buahnya menggunakan kesempatan itu untuk menemukan form terbaik mereka.

“Setiap pertandingan yang Anda menangkan membuat Anda lebih kuat dan, selain itu, memenangkan permainan membantu untuk meningkatkan kepercayaan,” kata Wenger dalam laman resmi klub.

“Tim ini masih perlu untuk tumbuh dan untuk mendapatkan kepercayaan diri, kita harus tumbuh.

“[Play-off] tidak mempengaruhi terlalu banyak kebijakan transfer saya. Itu adalah laga besar tapi bukan itu yang paling penting [materi].

“Kami ingin bersaing di level atas, kami ingin melawan yang terbaik di Eropa dan itulah target sebenarnya dari kompetisi besok.

“Ini lebih dari soal keuangan.

“Kami selalu dalam sejarah klub dengan potensi keuangan kami tapi apa yang sangat penting adalah bahwa kita ingin bermain dengan yang terbaik. Itulah tujuan utama dari kualifikasi.”

Wenger juga menegaskan bek Kieran Gibbs absen dari leg pertama play-off karena masalah hamstring, sementara striker Yaya Sanogo juga absen karena cedera hamstring. Sedangkan gelandang Mathieu Flamini bakal kembali bergabung dengan skuad.