Home / Liga Inggris / Mourinho Puji Reaksi Positif Para Pemain Chelsea

Mourinho Puji Reaksi Positif Para Pemain Chelsea

SoccerGo! – Manajer Chelsea Jose Mourinho memuji reaksi para pemainnya saat menang 3-1 melawan Burnley dalam lanjutan Premier League hari Senin.

The Blues memulai musim kompetisi liga mereka dengan kemenangan meyakinkan di Turf Moor. Mereka mencetak tiga gol di babak pertama setelah terlebih dahulu kebobolan.

Scott Arfield mencetak gol untuk Burnley di menit ke-14 tapi Chelsea merespon gol tersebut dengan baik. Mereka membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-21.

Striker anyar Diego Costa menyamakan kedudukan tiga menit setelah gol Arfiled sebelum Andre Schurrle membuat kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-21 dan Branislav Ivanovic memantabkan kemenangan melalui sundulannya 13 menit kemudian.

Pasca pertandingan, Mourinho menyebut para pemainnya tidak panik meskipun mereka kebobolan di menit-menit awal.

“Saya pikir kami memiliki reaksi yang baik, dan bagian pertama dari reaksi itu adalah kenyataan bahwa secara emosional kita tidak terpengaruh oleh gol lawan,” kata pelatih asal Portugal itu.

“Kami kebobolan dan terus bermain sesuai dengan cara kita berlatih dan cara kita bermain. Para pemain sangat tenang.

“Mereka tidak pernah kehilangan ketenangan mereka, mereka tidak pernah kehilangan ide sepakbola, dan setelah itu kami memiliki 20-25 menit yang fantastis dengan tiga gol – terutama yang kedua adalah gol yang fantastis dan di babak kedua kami memiliki kendali permainan.”

Mourinho mengakui bahwa dirinya merupakan orang yang paling prihatin di kamp Chelsea. Pasalnya, para pemainnya berada di performa yang kurang maksimal di musim pembuka.

“Aku agak khawatir karena saya tahu pemain saya tidak dalam kondisi terbaik mereka untuk tampil selama 90 menit, jadi kami kehilangan sedikit hasrat menyerang,” katanya.

“Tapi kendali permainan dan penguasaan bola selalu ada dan saya pikir kami layak meraih tiga poin melawan tim yang akan memberikan tantangan kepada semua orang yang datang ke sini.”