Home / Liga Spanyol / Luis Suarez Debut, Barcelona Menang Telak

Luis Suarez Debut, Barcelona Menang Telak

SoccerGo! – Luis Suarez akhirnya melakoni debut sebagai pemain Barcelona saat timnya mengalahkan Leon 6-0 di Camp Nou dalam sebuah laga persahabatan.

Suarez masuk ke lapangan menggantikan Rafinha Alcantara dengan 13 menit tersisa di Camp Nou. Ia mendapat sambutan yang cukup meriah dari penonton meskipun penampilannya agak canggung. Namun, hal itu bisa dimaklumi karena dirinya memang belum pernah sekalipun bermain sejak pulang dari Piala Dunia.

Striker internasional Uruguay itu tiba di Spanyol dengan bandrol sebesar £ 75 juta. Ia mendapat larangan dari semua kegiatan sepakbola selama empat bulan karena terbukti menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Brasil.

Namun, Pengadilan Arbitrase Olahraga pekan lalu memberikan keringanan hukuman. Ia diperbolehkan untuk berlatih dan bermain di pertandingan non-kompetitif. Keputusan tersebut disambut gembira oleh Luis Enrique dan akhirnya memainkan Suarez dalam sebuah laga persahabatan melawan Leon.

Bos baru Barca itu tersebut juga turut gembira dengan kembalinya Lionel Messi dan Neymar setelah berlaga di Piala Dunia.

Suarez kemungkinan akan tampil di laga resmi saat Barcelona bertandang ke markas Real Madrid Oktober mendatang.