Home / Liga Spanyol / Real Madrid vs Atletico Madrid: Rivalitas Berlanjut di Supercopa

Real Madrid vs Atletico Madrid: Rivalitas Berlanjut di Supercopa

SoccerGo! – Real Madrid dan Atletico Madrid akan kembali bertemu di laga Supercopa de Espana setelah sebelumnya berjumpa di final Liga Champions musim lalu.

Dua klub sekota itu tercatat lima kali bertemu di semua kompetisi musim lalu, termasuk di final Liga Champions dimana El Real keluar sebaga juara setelah menang 4-1 di babak perpanjangan waktu.

Madrid juga memenangkan laga derby di semi-final Copa del Rey dengan agregat 5-0 atas Atletico sebelum mengalahkan Barcelona di final. Namun Atletico pantas berbangga diri setelah mampu menjuarai trofi La Liga musim lalu.

Anak asuhan Carlo Ancelotti juga memulai musim ini dengan positif. Di pertandingan Piala Super pekan lalu, Madrid sukses membekuk Sevilla 2-0 dan berhak mengangkat trofi. Ini menjadi trofi pertama dari 6 enam trofi yang bisa dimenangkan Madrid musim ini.

Sedangkan di kubu Atletico, mereka juga telah mengamankan satu gelar yaitu Ramon de Carranza Trophy.

Bagi gelandang Atletico Mario Suarez, hasil positif yang diraih timnya di pra-musim melawan Wolfsburg, Cadiz dan Sampdoria, akan menjadi modal berharga untuk mengarungi musim ini. Apalagi mereka akan menghadapi rival bebuyutan mereka pekan ini di Santiago Bernabeu.

“Kami memainkan setiap pertandingan seperti laga final bagi kami. Setiap pertandingan adalah penting. Tim bermain bagus dan kami merasa baik [melawan Sampdoria],” kata Suarez.

“Pada hari Selasa kami harus bermain untuk gelar penting melawan musuh berat kami dan kami akan menghadapinya seperti yang kita selalu lakukan.

“Kami akan pergi untuk menang dan semua orang tahu itu. Ini akan sangat sulit.”

Kemenangan di Supercopa akan sangat berarti bagi kedua tim menjelang pembukaan La Liga akhir bulan ini.

Di laga terakhir pra-musim, Madrid harus takluk 2-1 di tangan Fiorentina pada hari Sabtu setelah di laga sebelumnya mereka meraih gelar Piala Super.

Sementara itu, Carlo Ancelotti sendiri mungkin akan kesulitan untuk menentukan line-up di laga melawan Atleti. Terlebih lagi dalam memilih siapakah yang akan diturunkan di bawah mistar gawang.

“Kami akan membuat keputusan tentang siapa yang bermain di Supercopa de Espana nanti,” kata Ancelotti sebelum pertandingan melawan Fiorentina saat Navas membuat debutnya di El Real.

Saat ditanya mengenai kemungkinan dimainkannya Ronaldo, Ancelotti memastikan bahwa winger asal Portugal itu siap untuk diturunkan.

“Dia [Ronaldo] siap untuk Supercopa de Espana tanpa masalah apapun,” tambah Ancelotti.