Home / Liga Italia / Conte Adalah Pelatih Juara,Ucap Buffon
Conte Adalah Pelatih Juara,Ucap Buffon

Conte Adalah Pelatih Juara,Ucap Buffon

Soccergo.net ,Turin – Gianluigi Buffon memuji pelatih baru tim nasional Italia, Antonio Conte, dan ia merasa bahwa pelatih tersebut akan membawa semangat kemenangan kepada Azzurri.

Mantan pelatih Juventus tersebut telah meninggalkan Turin pada musim panas ini setelah dirinya mendapatkan gelar juara Serie A sebanyak 3 kali berturut-turut bersama dengan “Si Nyonya Tua”.

Saat ini, Conte sedang ditugaskan untuk melatih tim barunya, yaitu tim nasional Italia menggantikan Cesare Prandelli. Buffon yakin bahwa setiap penggemar sepakbola Italia akan senang dengan kehadiran Conte yang menjabat sebagai pelatih baru tim nasional mereka.

“Conte akan menjadi sangat hebat, baik untuk melatih pemain di lapangan hijau maupun menjadi tempat untuk bertukar pikiran oleh para pemain,” ujar Buffon pada La Gazzetta dello Sport.

“Dia adalah sosok fundamentalis. Namun, dirinya juga sangat pintar dan sensitif untuk mengerti dan beradaptasi di segala situasi dimana dirinya berada.”

“Conte adalah sosok juara baik sebagai pelatih maupun sebagai figur karakteristik. Sangatlah wajar bagi musuh Juventus untuk menakuti dirinya. Akan tetapi, saya yakin 95 persen dari penggemar sepakbola Italia akan sangat senang melihatnya menjadi pelatih tim nasional Italia.”

Dengan datangnyta Conte sebagai pelatih baru timnas Italia, diharapkan bisa membawa kabar baik bagi para pendukung timnas Italia,setelah sukses dengan Juventus kini Conte mencoba peruntungan dengan mengasuh timnas Italia yang sudah lama paceklik Juara.