Home / Liga Jerman / Klopp Tak Mau Ambil Resiko dengan Cidera Reus

Klopp Tak Mau Ambil Resiko dengan Cidera Reus

SoccerGo! – Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp tidak akan mengambil risiko dengan Marco Reus setelah sang pemain mengalami cidera selama tiga bulan.

Reus tidak ikut dalam rombongan negaranya kala sukses mengangkat trofi Piala Dunia karena mengalami cedera ligamen pergelangan kaki. Namun, ia akhirnya comeback pada laga DFB Pokal putaran pertama Sabtu melawan Stuttgarter Kickers.

Gol dari Henrikh Mkhitaryan, Adrian Ramos dan brace dari Pierre-Emerick Aubameyang sukses mengantarkan Dortmund memenangkan pertandingan tersebut. Laga itu juga momentum kembalinya bek Neven Subotic setelah absen sembilan bulan karena cedera lutut.

Seusai pertandingan, Klopp mengaku senang melihat Reus kembali beraksi, tetapi dirinya juga harus bersabar mengenai kondisi mantan pemain Borussia Monchengladbach itu.

“Saya sangat puas dengan Marco. Faktanya bahwa dia belum bisa menunjukkan kualitas yang luar biasa tapi tidak masalah bagi saya,” ujar Klopp.

“Marco telah mempersiapkan segalanya. Ia telah berlatih selama dua minggu dan berada di level tertinggi. Kita akan lihat bagaimana ia beraksi, [tapi] kami tidak akan mengambil risiko.”

Menyoal laga melawan Stuttgarter, Klopp mengakui bahwa dirinya cukup terkesan dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya.

“Hasilnya adalah secara dramatis lebih baik daripada apa yang telah terjadi di lapangan. Tapi musim Bundesliga mulai minggu depan. Sekarang kita sedikit lebih unggul [dalam hal kebugaran] dan segar.”