Home / Liga Spanyol / Cristiano Ronaldo Sebut Iker Casillas sebagai Kiper Kelas Dunia

Cristiano Ronaldo Sebut Iker Casillas sebagai Kiper Kelas Dunia

SoccerGo! – Cristiano Ronaldo telah membantah kabar yang mengatakan bahwa kemampuan rekan setimnya di Real Madrid Iker Casillas sedang mengalami penurunan.

Casillas telah lama menjadi andalan di jantung pertahanan El Real dalam 15 tahun di Santiago Bernabeu.

Setelah berhasil memenangkan lima kali gelar La Liga, posisi Casillas di bawah mistar gawang Madrid mulai tergeser sejak kedatangan Jose Mourinho dan dilanjutkan Carlo Ancelotti kemudian.

Ancelotti memilih Casillas untuk diturunkan di ajang Copa del Rey dan Liga Champions selama musim 2013-14. Dan hasilnya, Madrid menang dalam kedua kompetisi tersebut.

Namun, kurangnya waktu bermain secara reguler menyebabkan kiper berusia 33 tahun itu tampil kurang meyakinkan saat membuat blunder dalam terciptanya gol Diego Godin di final Liga Champions melawan Atletico Madrid pada Mei silam.

Bahkan, Casillas kembali mengulangi kesalahannya kala negaranya harus angat koper lebih dini di Piala Dunia 2014.

Dengan kepergian Lopez ke Milan, Casillas diharapkan mampu bersaing dengan kiper baru Madrid Keylor Navas untuk memperebutkan tempat pertama. Terkait hal itu, Ronaldo membantah setiap pembicaraan yang ia lakukan dengan rekannya itu mengenai masa lalunya  yang hebat.

“Iker tidak pernah berhenti menjadi kiper kelas dunia dan ia telah menjadi salah satu kiper terbaik di dunia, dia selalu,” kata Ronaldo kepada Marca.

Sementara itu, saat El Real mengalahkan Sevilla dalam laga Piala Super UEFA pada hari Selasa, Casillas dipercaya untuk menjaga gawang Madrid. Dan Ronaldo menyebut hal itu sebagai batu loncatan untuk mengawali kesuksesan musim ini.

“Kami harus berpikir tentang sekarang, bukan masa depan,” tambahnya.

“Tujuan pertama lalu tujuan berikutnya. Kami telah memenangkan Piala Super Eropa dan itu hebat, tapi kami harus terus bekerja. Kami telah memulai musim dengan tepat dan kami senang dengan itu.”