Home / Liga Spanyol / Moya Optimis Skuad Atletico Bakal Segarang Musim Lalu

Moya Optimis Skuad Atletico Bakal Segarang Musim Lalu

SoccerGo! – Meskipun banyak mengalami bongkar pasang pemain menjelang musim baru, kiper Miguel Angel Moya yakin Atletico Madrid masih sekuat musim lalu.

Moya merupakan salah satu dari banyak wajah-wajah baru di Vicente Calderon untuk musim 2014-15. Namun mantan penjaga gawang  Getafe itu tetap optimis pelatih Atleti Diego Simeone bakal bisa membangun skuad sehebat musim lalu.

Musim ini Simeone telah mendatangkan delapan pemain baru dan kehilangan 12 pemain, termasuk para pemain kunci seperti kiper Thibaut Courtois, striker utama Diego Costa, bek kiri Filipe Luis, striker David Villa (New York City) dan Adrian (Porto).

Tapi saat berbicara pada konferensi pers pada hari Kamis, Moya berusaha meredakan kekhawatiran para pendukung Atleti yang menyebut skuad yang kini jauh lebih buruk ketimbang musim ini.

“Ide tim ini sudah mendarah daging, tulang punggung tim masih di sini dan konsep-konsep yang sangat jelas,” kata pemain berusia 30 tahun itu.

Moya menambahkan bahwa Atletico akan tetap menjadi pekerja keras dengan serangan balik yang mematikan: “Pertahanan yang kuat merupakan salah satu karakteristik tim. Selain kekuatan, tidak ada celah-celah di tim sehingga peluang saingan cukup tipis.”

Dengan kepergian Courtois ke Chelsea musim ini, Simeone telah mengantisipasinya dengan menandatangani dua kiper, Moya dan Jan Oblak.

Tapi Moya mengaku persaingannya memperebutkan tempat nomor satu dengan Oblak bakal menguntungkan mereka berdua.

“Getaran yang baik dengan Oblak dapat dirasakan setiap hari,” katanya.

“Jan telah kembali dalam kondisi yang baik, bersemangat, punya intensitas dan kekuatan. Persaingan akan menjadi sehat dan bersih.

“Setiap hari, Anda bisa merasakan suasana yang nyaman dan getaran yang baik,” pungkasnya.