Home / Liga Jerman / Borussia Dortmund Targetkan Finish Tiga Besar Bundesliga

Borussia Dortmund Targetkan Finish Tiga Besar Bundesliga

SoccerGo! – Borussia Dortmund telah menetapkan target musim ini dengan finish di peringkat tiga besar klasemen Bundesliga.

Hal tersebut diungkapkan penyerang Dortmund Henrikh Mkhitaryan, meskipun faktanya anak asuh Jurgen Klopp mampu mengalahkan Bayern 2-0 di ajang DFL Supercup, hari Rabu.

Bayern memenangkan gelar Bundesliga untuk kali kedua berturut-turut dalam waktu yang sangat singkat dengan tujuh pertandingan tersisa musim lalu.

Anak asuh Pep Guardiola diprediksi bakal mampu mempertahankan mahkota Jerman mereka di musim 2014-15 setelah mendatangkan Robert Lewandowski dari klub rival Borussia Dortmund, serta mengamankan jasa Sebastian Rode, Juan Bernat dan Pepe Reina guna menambah kedalaman skuad Bayern.

Penyerang Dortmund Mkhitaryan mengungkapkan bahwa timnya akan menargetkan zona kualifikasi Liga Champions untuk musim kelima berturut-turut.

“Ini akan sangat sulit untuk menantang Bayern – mereka adalah tim yang sangat kuat,” kata pemain internasional Armenia itu kepada Bundesliga.com.

“Kita harus melakukan segala hal yang kami bisa untuk memastikan kami finis di atas mereka dan lolos ke Liga Champions.

“Itu tujuan kami untuk musim ini. Sesuatu yang lebih akan menjadi sangat sulit bagi kami.”

Mkhitaryan membuka kran golnya musim ini setelah menumbangkan Bayern di Supercup kemarin.

Dan pemain berusia 25 tahun itu bakal menjadi harapan Dortmund setelah mencetak sembilan gol dalam 31 penampilannya di musim debutnya di klub.

“Aku akan mencoba untuk berbuat lebih banyak musim ini,” kata Mkhitaryan.

“Aku akan melakukan yang terbaik.

“Saya selalu mencoba untuk memberikan segalanya di setiap pertandingan dan setiap sesi latihan untuk membuat pendukung kami senang.”