Home / Liga Italia / Menang Telak Tutup Kunjungan Roma di Austria
Menang Telak Tutup Kunjungan Roma di Austria

Menang Telak Tutup Kunjungan Roma di Austria

Soccergo.net – Kemenangan meyakinkan 4-1 atas klub lokal Wiener Sportklub menutup tur AS Roma di Austria. Gervinho, Miralem Pjanic, Juan Iturbe, dan Adem Ljajic mencetak gol untuk Giallorossi.

Pada laga ini, pelatih Rudi Garcia menurunkan Morgan De Sanctis untuk pertama kalinya sejak Mei, sang kiper setelah sebelumnya harus absen untuk pemulihan cedera. Francesco Totti dan Daniele De Rossi namanya tidak  terdaftar sebagai starter.

Sedangkan lini belakang diisi oleh empat bek yaitu Torosidis, Michele Somma, serta dua pemain baru Davide Astori dan Urby Emanuelson. Di tengah, Garcia memainkan trio Radja Nainggolan, Pjanic, dan Iturbe. Sementara posisi striker ditempati oleh Gervinho, Ljajic, dan Borriello.

Walau tampil lebih dominan, di babak pertama Roma hanya mampu mencetak satu gol. Lewat sebuah umpan terobosan, Ljajic membuat Gervinho berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Dengan sebuah gerak tipu, penyerang Pantai Gading itu melewati si kiper dan menyarangkan bola ke gawang kosong.

AS Roma melanjutkan tekanan di babak ke dua. Hasilnya skor berubah di menit ke-62. Pjanic melepaskan sebuah tendangan lambung dari luar kotak penalti, sehingga membuat kiper terpaku dan tercipta gol kedua.

Lima belas menit berselang Wiener sempat memperkecil ketinggalan. Namun tendangan penalti Iturbe di menit 83 membuat Roma kembali menjauh. Dua menit jelang waktu usai,  gol keempat di cetak Ljajic memanfaatkan umpan Pjanic. Setelah sempat melewati dua pemain, penyerang Serbia ini berhasil menaklukkan kiper.

Hasil ini melengkapi kemenangan Roma 5-0 atas klub Austria lainnya yakni Eltendorf sepekan lalu. Ini merupakan kemenangan kelima dari tujuh laga uji coba yang dijalani tim ibukota Italia tersebut, di mana dua sisanya kalah. Setelah ini, Roma akan kembali ke tanah airnya dan menutup pramusim dengan menghadapi Fenerbahce pada Rabu (20/8/2014).