Home / Liga Italia / Ambrosini Akan Pensiun
Ambrosini Akan Pensiun

Ambrosini Akan Pensiun

Soccergo.net ,Firenze – Ambrosini yang pernah merumput di Milan dan terakhir memperkuat Fiorentina tampaknya akan segera gantung sepatu dari dunia jagat sepakbola.

Massimo Ambrosini yang lahir di Pesaro, 29 Mei 1977 adalah seorang pemain sepak bola asal Italia. Sejak tahun 1995 ia bermain bagi AC Milan. Tinggi badannya adalah 1,82 meter dan ia berposisi sebagai gelandang bertahan.

Ia mengawali karier melalui tim remaja Cesena pada tahun 1992. Tahun 1994 ia memulai debut profesional bersama Cesena di Serie B. Setahun kemudian, ia dibeli Milan namun ia dipinjamkan ke Vicenza pada musim 1997/98 karena jarang dimainkan.

Sekembalinya ke Milan pada tahun 1999, ia sempat masuk tim inti sebelum mengalami cedera yang menyebabkannya jarang mendapat kesempatan bermain. Ia kembali sehat sepenuhnya dan mengantarkan Milan menjuarai Piala Italia dan Liga Champions pada tahun 2003, namun lagi-lagi setelah itu cedera menghantuinya sehingga ia lebih sering menghabiskan waktu sebagai cadangan, selain pula karena kehilangan bentuk permainan terbaiknya.

Ambrosini memperkuat tim nasional sepak bola Italia U-21 dari tahun 1995 hingga 1999. Debut internasional seniornya terjadi pada April 1999 saat Italia melawan Kroasia. Di timnas ia pernah bermain dalam ajang Olimpiade Sydney 2000 dan Piala Eropa 2000 namun ia dua kali cedera saat susunan tim nasional untuk Piala Dunia 2002 dan 2006 sedang dibentuk.

Perjalanan karier pemain berusia 37 tahun tersebut telah menghabiskan 18 tahun di Milan dan dirinya saat ini tidak memiliki kontrak setelah dirinya dilepas oleh Fiorentina.

Meski begitu, banyak tim dari luar Italia yang menginginkan dirinya untuk bermain semusim lagi, tetapi sayangnya sang pemain tidak ingin bermain dan ingin pensiun dari dunia sepakbola.

“Saya yakin dengan keputusan saya dan saya mungkin akan lebih sering tampil di televisi,” kata pemain sepakbola ini kepada media.

“Saya akan berhenti dari 20 tahun perjalanan karir saya,” kata dirinya.