Home / Liga Italia / 5000 Spray Free kick Untuk Wasit Italia
5000 Spray Free kick Untuk Wasit Italia

5000 Spray Free kick Untuk Wasit Italia

Soccergo.net ,Italia – Wasit sepakbola Italia mempersiapkan 5000 spray freekick untuk digunakan di Serie A, B dan Liga Pro musim ini.

Italia adalah salah satu negara pertama yang mengadopsi sistem semprotan yang dapat menghilang tersebut, yang terbukti sangat sukses saat diberlakukan dalam Piala Dunia 2014 Brasil.

Diharapkan dengan spray ini bisa membantu wasit dalam memimpin pertandingan,dengan begitu juga memudahkan wasit untuk bisa memberi tanda pada titik tendangan bebas dan garis untuk pemain pada saat tendangan bebas.

Meski baru Italia yang akan menggunakan spray freekick di liga-liganya tak memutup kemungkinan negara-negara lain juga ikut memberlakukan peraturan setiap wasit harus menggunakan spray freekick untuk memimpin pertandingan.

Spray yang disiapkan oleh sepak bola Italia sekitar 5000 spray freekick untuk Liga Seri A, B dan Liga Pro.

“Saya sangat ragu pada awalnya, tapi kemudian saya melihat bagaimana bahwa hal tersebut benar-benar bekerja,” kata Presiden Asosiasi Wasit Italia.

“Sekarang kami mempersiapkan 5000 spray untuk digunakan. Tugas kita adalah untuk memastikan sepak bola selalu dihormati, yang jadi harapan kami, sepakbola menjadi tontonan yang menyenangkan tanpa kontroversi.”

“Ini akan menjadi mungkin jika pihak bekerja sama, bersama-sama.”