Home / Berita Bola / Blanc Mengaku Bertanggung Jawab atas Cidera Thiago Silva

Blanc Mengaku Bertanggung Jawab atas Cidera Thiago Silva

SoccerGo! – Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc mengaku bertanggung jawab atas cedera hamstring yang dialami Thiago Silva.

Kapten PSG Silva mengalami masalah hamstring dalam sebuah laga persahabatan melawan Napoli pada hari Senin. Ini merupakan penampilan kedua pemain internasional Brasil itu setelah empat hari sebelumnya ia diturunkan kala PSG meladeni Reims.

Kembalinya bek 29 tahun itu terbilang mendadak mengingat Silva tidak mengikuti persiapan pra-musim PSG setelah menjalani liburan pasca Piala Dunia.

Meskipun comeback Silva yang disebut ‘terlalu cepat’ sebagai penyebab cidera, Blanc tidak sependapat dengan hal itu dan bersedia menerima kesalahan atas cedera yang dialami Silva.

“Bagi saya tidak, dia tidak kembali terlalu cepat,” kata Blanc dalam konferensi pers menjelang lanjutan kompetisi Ligue 1 melawan Bastia.

“Banyak yang telah dikatakan tentang cedera ini, mencari kambing hitam. Akulah yang pantas disalahkan.”

Namun, Blanc menegaskan bahwa PSG tidak akan melakukan tindakan apapun dalam minggu-minggu akhir jendela transfer kecuali ada pemainnya yang meninggalkan Parc des Princes.

“Selama jendela transfer belum selesai, sesuatu masih bisa terjadi,” tambah Blanc.

“Jujur, jendela transfer sudah selesai karena kami menandatangani Serge [Aurier] dan David [Luiz].

“Jika jumlah [dari pemain] tetap seperti itu, saya akan sangat senang. Saya tahu bahwa beberapa pemain akan datang ke PSG.”