Home / Liga Italia / Terpilihnya Tavecchio Di Kecam Vieira
Terpilihnya Tavecchio Di Kecam Vieira

Terpilihnya Tavecchio Di Kecam Vieira

Soccergo.net, Italia – Patrick Vieira mengecam keputusan terpilihanya Carlo Tavecchio sebagai Presiden FIGC yang baru.

Perkataan kontroversial Tavecchio yang dinilai publik adalah sebuah kejahatan rasisme.Tindakan tersebut dipicu memicu kecamanan dari Vieira.

Viera menuding bahwa Italia atau siapapun yang mendukung Tavecchio, berarti mereka yang tidak melawan tindakan rasisme di Italia.

Hasil perolehan suara pemilihan ketua dewan pemimpin asosiasi sepakbola Italia menjatuhkan pilihan kepada Carlo Tavecchio yang menang dengan angka mutlak 63 persen suara, mengalahkan kandidat saingannya Demetrio Albertini.

“Saya menemukan itu benar-benar sulit untuk di percaya bahwa Carlo Tavecchio telah terpilih sebagai presiden FIGC setelah komentar rasis yang dia buat,” tegas Vieira melalui akun Twitter miliknya.

“Bagi saya diskriminasi di Italia jelas semakin parah, dan sulit dihilangkan jika seperti ini.”

“63 persen suara, berarti 63 persen dari mereka yang memberikan suara yang mengakui bahwa mereka tidak berperang melawan rasisme, atau bahwa mereka tidak ingin melawan masalah ini.”

“Saya sudah bermain di Italia selama bertahun-tahun, jadi saya tahu masalah ini tetap ada. Jika dia adalah seorang pria Inggris, membuat komentar kontroversial semacam itu dikancah politik, maka ia akan benar-benar tidak mendapat kesempatan,” lanjut Vieira.

“Keputusan ini dibuat dalam sepak bola, tapi saya pikir hal ini lebih besar dari hanya sepak bola. Ini harus disadari seluruh Italia dengan melihat tentang apa yang mereka pikirkan terkait rasisme.”

“Saya masih tidak percaya dia akan mewakili otoritas sepakbola Italia. Sayang sekali.”