Home / Berita Bola / Setelah Nasri dan Ribery, Abidal Juga Ikut Pensiun dari Timnas Perancis

Setelah Nasri dan Ribery, Abidal Juga Ikut Pensiun dari Timnas Perancis

SoccerGo! – Setelah Samir Nasri dan Franck Ribery, Eric Abidal akhirnya juga memutuskan untuk mundur dari timnas Perancis.

Bek yang hijrah ke Olympiacos dari Monaco itu tidak dimasukkan dalam rombongan timnas Perancis ke turnamen Piala Dunia 2014. Ia akhirnya memilih untuk pensiun membela timnas di usia 34 tahun setelah mengabdi selama 10 tahun.

Abidal, yang menjalani transplantasi hati pada 2012 menyusul ditemukannya tumor pada tahun 2011, tampil dalam tiga turnamen besar untuk negaranya dan bermain di 2006 saat Perancis kalah di final Piala Dunia melawan Italia.

Namun, setelah gagal menembus skuad Perancis di tahun 2014, Abidal merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri karirnya bersama timnas.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk menutup karir,” kata Abidal kepada stasiun radio Catalan RAC1.

“Tidak ikut ke Piala Dunia adalah kekecewaan karena saya ingin menyelesaikan dengan catatan yang baik.

“Jika saya berjuang seperti yang saya lakukan sampai hari ini [setelah transplantasi hatinya], itu adalah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Piala Dunia. Tapi itu tidak terjadi.”

Ia menyampaikan pengumuman tersebut hanya sehari setelah pemain sayap Bayern Munich Ribery juga mengumumkan akhir karir internasionalnya, sementara Nasri memutuskan untuk mengundurkan diri hari Minggu lalu.

Abidal mengoleksi 67 caps untuk Prancis, termasuk kala timnya dikalahkan 2-0 di leg pertama melawan Ukraina dalam kualifikasi play-off Piala Dunia November lalu.