Home / Liga Champions / Cristiano Ronaldo Yakin Real Madrid Mampu Cetak Sejarah Baru

Cristiano Ronaldo Yakin Real Madrid Mampu Cetak Sejarah Baru

SoccerGo! – Cristiano Ronaldo mengklaim Real Madrid bisa menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions setelah medatangkan sejumlah pemain top di bursa transfer.

Pasca memenangkan trofi Liga Champions untuk ke-10 kalinya dalam sejarah klub, Real Madrid memang telah menghabiskan dana yang cukup besar untuk belanja pemain baru di jendela transfer.

Toni Kroos, James Rodriguez dan Keylor Navas adalah tiga pemain top yang sudah didatangkan ke Santiago Bernabeu sebagai bagian dari rencana klub untuk memenangkan lebih banyak trofi lagi di musim ini.

Dalam sejarah Liga Champions, tidak ada satupun klub yang pernah memenangkan gelar secara berturut-turut sejak turnamen dimulai pada tahun 1992, meskipun faktanya El Real pernah menjuarai piala tersebut dalam lima tahun pertama dimana kompetisi itu masih bernama Piala Eropa.

Trofi pertama Real Madrid musim ini datang dari ajang Piala Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla 2-0. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan Madrid kala mencetak dua gol kemenangan mereka.

Penyerang asal Portugal itu berharap bahwa Los Blancos bisa memenangkan setiap kompetisi yang mereka ikuti musim ini dan bertekad untuk mengangkat trofi Liga Champions sekali lagi.

“Madrid akan menjadi tim pertama,” kata Ronaldo ketika ditanya tentang peluang klubnya menjuarai Liga Champions musim ini.

“Saya harap begitu. Mungkin kita memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik tapi saya percaya para pemain Real Madrid telah memilikinya musim ini. James, Kroos dan Navas akan memberikan lebih banyak dukungan kepada tim dan lebih berkualitas.

“Saya sangat senang dengan kualitas yang kita miliki dalam skuad, jadi fantastis dan kami akan mencoba dan memenangkan semua piala.”

Sementara itu, Ronaldo juga memuji kinerja Gareth Bale yang memberikan assist sempurna untuk gol pertama Madrid kala melawan Sevilla.

“Bale fantastis, ia bermain luar biasa,” tambah Ronaldo.

“Dia tampak kuat, dia terlihat cepat dan merupakan pemain yang sangat penting bagi kami.

“Dia memiliki musim yang fantastis tahun lalu sehingga tidak mengejutkan saya dengan cara dia bermain.

“Dia menunjukkan kualitasnya dari minggu ke minggu dan itu bagus bagi kami untuk memiliki Gareth dan menjadi bagian dari keberhasilan Real Madrid.

“Saya sangat senang untuk bermain dengan dia untuk karena dia memahami saya dan saya memahaminya. Dia melakukan dengan fantastis dan saya menyukainya.”