Home / Liga Jerman / Kalahkan Bayern Munich 2-0, Borussia Dortmund Juara Supercup

Kalahkan Bayern Munich 2-0, Borussia Dortmund Juara Supercup

SoccerGo! – Borussia Dortmund keluar sebagai juara DFL Supercup setelah mengalahkan Bayern Munich 2-0 berkat gol-gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah berhasil meraih trofi yang sama musim lalu, pasukan Jurgen Klopp kembali menunjukkan keperkasaan mereka di turnamen ini dengan menghajar Robert Lewandowski cs dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park.

Dalam pertandingan tersebut, Lewandowski kembali ke bertemu dengan mantan pelatih dan rekan-rekannya dulu sebagai pemain lawan.

Bayern – juara Bundesliga dan DFB Pokal musim lalu – tampil jauh dari yang diharapkan ketika Pep Guardiola menurunkan skuad campuran antara tim inti dan pemain muda yang minim pengalaman.

Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu memang mengatakan bahwa hanya segilintir dari pemain intinya yang fit pasca mengikuti turnamen Piala Dunia.

Sedangkan pasukan Klopp tampil amat menjanjikan dan sukses menyarangkan 2 gol ke gawang Manuel Neuer. Gol pertama Dortmund dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan di menit ke-23 berkat umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta meskipun kedua kesebelasan saling serang dengan intensitas permainan yang tinggi.

Di babak kedua tepatnya di menit ke-62, Dortmund menggandakan keunggulan lewat umpan silang yang manis dari Lukasz Piszczek dan diselesaikan dengan baik oleh Aubameyang.

Pertandingan berjalan cukup sengit namun tidak ada gol tambahan tercipta. Akhirnya, Borussia Dortmund keluar sebagai pemenang dan berhak mengangkat trofi Supercup dua kali berturut-turut.