Home / Liga Champions / Ancelotti: Casillas Kiper Nomor Satu? Kita Lihat Nanti

Ancelotti: Casillas Kiper Nomor Satu? Kita Lihat Nanti

SoccerGo! – Carlo Ancelotti tampak santai saat menemui awak media pasca pertandingan Piala Super. Ia akan segera memutuskan apakah Iker Casillas akan menjadi kiper nomor satu musim ini.

Baik sebagai pemain maupun pelatih, Ancelotti pernah memenangkan trofi tersebut sebelumnya. Apalagi, kini ia sukses mengantarkan Real Madrid meraih trofi ini untuk kedua kalinya dalam sejarah klub.

Dalam konferensi pers, Ancelotti menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan oleh wartawan. Berikut petikan isi wawancaranya.

Mengenai pertandingan, Ancelotti mengatakan: “Tim memulai permainan dengan baik mengingat kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan untuk itu. Kami mengontrol permainan dengan baik; James memiliki beberapa masalah di babak kedua tapi dia bermain bagus, seperti yang Kroos lakukan – ia menguasai pertandingan dengan baik.”

Mungkinkah ini menjadi awal dari sebuah era baru?

“Saya pikir kita bisa pada awal siklus baru karena kami memiliki kualitas skuad yang hebat. Saya memiliki skuad yang fantastis dan kami harus bekerja keras di semua kompetisi.

“Pemain baru telah memberi kita kualitas lebih. Kami lebih percaya diri sekarang daripada tahun lalu; memenangkan Liga Champions memberi kami kepercayaan diri baru dan lebih.”

Apakah tim sekarang berbeda dari sebelumnya?

“Gaya tidak berubah. Taktik counter-attack kami kurang lebih sama tetapi Kroos bermain di posisi Xabi Alonso. Kami memainkan bola ketika dibutuhkan dan menggunakan kecepatan kami jika diharuskan.”

Dapatkah kemampuan skuad lebih ditingkatkan lagi?

“Ini tidak akan mudah, ini merupakan skuad yang hebat. Tapi kami harus menggunakan seluruh pemain secara bijaksana. Tidak akan pemain yang selalu menjadi starting XI, saya harus merotasi pemain dan menggunakan semua dari mereka di beberapa lini.”

Apakah Anda mengharapkan lebih dari Sevilla?

“Sevilla menggunakan taktik yang biasa mereka mainkan – bertahan dan menunggu serangan balik. Pada akhirnya kita memukul mereka pada saat istirahat; Sevilla bermain bagus tapi kami menang.”

Apa yang dapat Anda katakan tentang kinerja Cristiano?

“Itu fantastis, ia mencetak dua gol yang baik dan ia bermain baik secara keseluruhan. Itu sebabnya dia menjadi Man of the Match. Dia baik-baik saja. Cristiano selalu melakukan hal yang sama – dia mencetak gol. Aku bisa mengatakan hal yang sama tentang Bale dan Benzema, keduanya fantastis.”

Apakah Xabi Alonso masih memiliki tempat di skuad anda?

“Dia tidak bisa memainkan pertandingan ini tetapi ia telah dan akan menjadi pemain penting bagi kami karena ia adalah salah satu pemain paling penting dalam skuad.”

Apakah Iker Casillas lulus tes?

“Apa yang terjadi di Piala Dunia benar-benar sudah ia lupakan. Ini adalah awal dari sebuah musim baru. Apakah dia menjadi pilihan pertama? Kita lihat saja nanti. Setiap orang memiliki kesempatan.”