Home / Liga Champions / Cristiano Ronaldo Difavoritkan Meraih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

Cristiano Ronaldo Difavoritkan Meraih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

SoccerGo! – UEFA akan merilis tiga nama kandidat sebagai Pemain Terbaik di Eropa. Cristiano Ronaldo difavoritkan dalam ajang penghargaan ini.

Dalam menentukan pemain terbaik, kandidat akan dipilih melalui voting dari 53 wartawan, satu orang dari setiap asosiasi anggota UEFA. Ajang ini kiranya akan digelar pada tanggal 28 Agustus sesaat sebelum drawing penyisihan grup Liga Champions.

Saat ini, selain Cristiano Ronaldo, ada sembilan pemain lain yang dinominasikan untuk menerima penghargaan ini, diantaranya Diego Costa, Philipp Lahm, Thomas Müller, Manuel Neuer, Arjen Robben, Leo Messi, Luis Suárez, Ángel Di María dan James Rodríguez

Edisi mendatang dengan menjadi sekuel keempat era kepemimpinan Platini. Pemenang sebelumnya adalah Messi, Iniesta dan Ribery, yang menang tahun lalu setelah mengalahkan Messi dan tahun ini diperkirakan Cristiano Ronaldo akan menerima penghargaan ini.

Cristiano Ronaldo berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions dan Piala Super untuk Real Madrid. Selain itu, ia juga menjadi top skorer di tanah Eropa musim lalu dan gelar Man of The Match dalam final Piala Super semakin mengukuhkan pemain asal Portugal ini untuk merebut Penghargaan Pemain Terbaik Eropa.