Home / Liga Spanyol / Cruyff: Barca yang Dulu Selalu Membeli Pemain Tipikal Kroos dan James

Cruyff: Barca yang Dulu Selalu Membeli Pemain Tipikal Kroos dan James

SoccerGo! – Johan Cruyff menyebut bahwa Barcelona dulu terbiasa membeli para pemain dengan tipe seperti Kroos dan James. Namun, hal itu kini dilakukan oleh Real Madrid.

Menyoal langkah Real Madrid membeli Toni Kroos dan James Rodriguez, ia menyatakan: “Kroos adalah salah satu pemain terbaik di Bayern dan di Piala Dunia, ia mengalirkan bola di lapangan tengah dengan baik.

Sedangkan James seorang pengendali bola yang hebat. Barca dulu selalu merekrut pemain-pemain seperti itu, tapi sekarang Madrid yang melakukannya.”

Cruyff juga memberikan pendapatnya mengenai era Barca yang sekarang dengan mengatakan: “Mereka sudah dalam arah yang baru dan kita harus memberi mereka dukungan. Mereka telah menghabiskan banyak uang, yang selalu menimbulkan banyak sorotan, dan kami akan harus melihat bagaimana kelanjutannya.”

Cruyff mengatakan bahwa ia telah terkesan dengan antusiasme pelatih baru Barcelona Luis Enrique dimana ia bekerja keras dan memberikan segalanya sebagai pelatih.

“Terdapat tanggung jawab pada dirinya untuk menang. Anda dapat bertaruh bahwa ia tidak akan menang lebih dari satu atau dua dan saat itulah dia harus membuat keputusan sulit,” tambahnya.

Legenda Belanda itu juga mengungkapkan keraguannya apakah Leo Messi, Neymar dan Luis Suárez bisa bermain secara klop. “Saya tidak tahu apakah tim bisa seimbang”, katanya.

Sehubungan dengan status Messi dan keuangannya, Cruyff mengatakan, “Anda harus berada di dalam untuk tahu persis bagaimana situasinya.

“Semoga Luis Enrique akan dapat membawanya ke performa terbaiknya sehingga dia melakukan apa yang harus ia lakukan. Leo sangat berbakat, tapi lingkaran seluruh batinnya telah berubah,” imbuhnya.