Home / Liga Inggris / Wayne Rooney Kapten Baru Manchester United

Wayne Rooney Kapten Baru Manchester United

SoccerGo! – Wayne Rooney dinobatkan sebagai kapten baru Manchester United oleh manajer Louis van Gaal.

Van Gaal membuat pengumuman di akhir pra-musim Manchester United ketika melawan Valencia, Rooney menjadi kapten MU menang 2-1 lewat gol menit terakhir Marouane Fellaini.

Rooney juga menjalankan tugas sebagai kapten tim nasional ketika Steven Gerrard memutuskan untuk pensiun, dan di Manchester United mengambil alih peran dari Nemanja Vidic, yang pindah ke Inter Milan di musim panas.

Gelandang Darren Fletcher dinobatkan sebagai wakil kapten setelah sebelumnya Van Gaal menyerahkan ban kapten ke sejumlah pemain yang berbeda di pra-musim.

Rooney mengatakan kepada situs resmi klub: “Ini adalah kehormatan besar bagi saya – dan untuk keluarga saya – diberikan nama kapten dari klub besar, Ini adalah peran saya akan tampil dengan rasa bangga.

“Semangat tim selalu tinggi di ruang ganti dan saya sangat berterima kasih kepada manajer untuk kepercayaan yang ia telah tunjukkan pada saya.

“Saya bersiap  untuk memimpin tim pada hari Sabtu di pertandingan pertama kami di musim baru.”

Van Gaal menambahkan: “Bagi saya itu selalu sangat penting untuk memilih kapten,  Wayne telah menunjukkan sikap yang baik terhadap segala sesuatu yang dilakukannya..

“Saya telah sangat terkesan dengan profesionalisme dan sikap untuk pelatihan dan filosofi saya. Dia adalah inspirasi besar bagi anggota muda dari tim dan saya yakin dia akan menaruh hati dan jiwanya sebagai kapten.

Darren Fletcher akan menjadi wakil kapten. Darren adalah pemimpin alami dan akan menjadi kapten tim saat Wayne tidak bermain.

“Darren adalah pemain yang sangat berpengalaman dan anggota yang sangat populer ruang ganti, saya tahu dia akan bekerja dengan baik bersama Wayne.”

Dan Fletcher berkata: “Saya senang telah dinobatkan sebagai wakil kapten Ini adalah saat yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya..

Wayne dan aku selalu bekerja sama dengan baik dan kami akan terus bekerja sama dalam peran yang baru. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer untuk menempatkan kepercayaan pada saya. “