Home / Berita Bola / Klopp: Liverpool Bermain Lebih Baik Ketimbang Dortmund

Klopp: Liverpool Bermain Lebih Baik Ketimbang Dortmund

SoccerGo! – Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp mengakui timnya punya banyak kelemahan di semua lini saat dikalahkan Liverpool 4-0.

Runner-up Bundesliga musim lalu itu menderita kekalahan telak oleh runner-up Liga Premier musim 2013-2014 Liverpool dalam sebuah laga persahabatan.

Gol yang dicetak Daniel Sturridge dan Dejan Lovren membuat para pemain Liverpool makin percaya diri dalam mengendalikan jalannya permainan. Philippe Coutinho dan Jordan Henderson menambah kran gol The Reds pada babak kedua menggenapkan kemenangan yang diharapkan publik Anfield.

Namun demikian, Klopp tidak mengeluhkan kinerja buruk timnya, tetapi ia berharap Dortmund dapat mengambil hal positif dari pertandingan tersebut sebelum mempersiapkan diri untuk laga DFL-Supercup melawan musuh bebuyutan Bayern Munich serta menyongsong kompetisi DFB Pokal dan Bundesliga.

“Gol pertama memang disebabkan lubang menganga, yang kedua adalah sundulan bebas dan jujur kami lemah di area tersebut. Itu sebabnya kami mendapat kekalahan dan mengapa hal itu menyakitkan,” kata Klopp kepada situs resmi Dortmund.

“Di mana kita berada sekarang, lawan kami yang terlalu bagus untuk kita. Fisik Liverpool mampu membawa permainan menjadi milik mereka.

“Jika Anda menarik kesimpulan yang tepat dari hasil seperti ini maka hanya dapat menjadi hal yang positif. Tidak ada poin yang ditawarkan tapi kami memenangkan banyak pengalaman.

“Kami masih menjalani pra-musim, dan kami selalu memulihkan fisik di pra-musim yang menguntungkan kita saat musim yang panjang berlangsung, sehingga hasil seperti ini bisa terjadi.”

Sementara itu, gelandang Dortmund Sven Bender percaya ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan tersebut.

“Ini bisa menjadi pelecut semangat kami dan membuat kami fokus pada apa yang harus kami lakukan,” tambahnya.

“Hal ini membuat kami sedikit sibuk sekarang tapi kita tahu bahwa kita bukan tipe tim yang harus kalah 4-0 di pra-musim tidak peduli seberapa baik lawan kami bermain.

“Kami pasti diharapkan untuk melakukan lebih tapi kami tidak bisa memulai. Hasilnya cukup adil. Hanya saja hal baiknya bahwa tidak ada poin yang dipertaruhkan.”