Home / Liga Spanyol / Enrique: Jika Ingin Dimainkan, Para Pemain Harus Bekerja Keras

Enrique: Jika Ingin Dimainkan, Para Pemain Harus Bekerja Keras

SoccerGo! – Pelatih Barcelona Luis Enrique menuntut semua pemainnya agar bekerja lebih keras lagi untuk memperebutkan tim inti di Camp Nou, termasuk Gerard Deulofeu.

Deulofeu menikmati musim yang mengesankan di Liga Premier saat dipinjamkan ke Everton musim lalu dan kini, pasca kepergian Alexis Sanchez, ia diharapkan mampu mengambil peran penting di skuad Barca musim ini.

Namun, pemain berusia 20 tahun itu sering menghangatkan bangku cadangan selama pra-musim dan pelatih ingin dia, bersama anggota skuad lainnya, untuk bekerja keras untuk mendapatkan tempat mereka di tim.

Ketika ditanya tentang terbatasnya waktu bermain Deulofeu, Luis Enrique mengatakan: “Saya ingin pemain mendapatkan kesempatan mereka untuk bermain. Saya mengundang semua orang menperebutkan kesempatan untuk bermain untuk klub.

“Saya ingin ada persaingan sengit untuk memburu tempat di tim saya – ini adalah dasar untuk semuanya.

“Para pemain saya sudah tahu bahwa semuanya tergantung pada bagaimana mereka berlatih dan bermain dan kemudian saya akan memutuskan siapa yang mendapatkan jam terbang.”

Salah satu aspek yang membuat Luis Enrique puas dari timnya adalah mengenai lini pertahanan, terutama penjaga gawang. Mantan bos Celta Vigo itu menyatakan dirinya senang dengan kinerja Marc Andre ter Stegen, Claudio Bravo dan Jordi Masip.

“Saya senang dengan mereka semua,” tambahnya. “Kami memiliki tiga kiper yang hebat dan harus memilih salah satu untuk bermain.

“Saya berharap saya punya kedalaman skuad di semua posisi.

“Mulai hari ini, ketiganya memiliki 33 persen kesempatan untuk menjadi starter di pertandingan pertama [melawan Elche pada 24 Agustus].”