Home / Liga Champions / Ancelotti Optimis Madrid Mampu Mempertahankan Gelar Liga Champions

Ancelotti Optimis Madrid Mampu Mempertahankan Gelar Liga Champions

SoccerGo! – Entrenador Real Madrid Carlo Ancelotti merasa yakin peningkatan kepercayaan diri timnya setelah menjuarai Liga Champions akan memotivasi anak asuhnya untuk mempertahankan gelar tersebut.

Tidak pernah ada tim yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions sejak format kompetisi itu dirubah di awal 1990-an. Dan Milan merupakan klub terakhir yang memenangkan Piala Eropa dua kali berturut-turut pada tahun 1989 dan 1990.

Namun, Don Ancelotti berambisi untuk menciptakan sejarah sebagai klub pertama yang mampu mempertahan gelar Liga Champions.

“Tidak ada tim yang mampu mempertahankan gelar dalam sejarah,” kata Ancelotti kepada situs resmi klub.

“Kami tahu itu akan sangat sulit.

“Titik awal kami berada dalam kenyataan bahwa tim ini lebih percaya diri dengan dirinya sendiri. Kami lebih percaya diri sekarang berkat kesuksesan yang dicapai baru-baru ini.

“Saya pikir hal itu memberi kita semangat tambahan untuk memenangkan Liga Champions musim ini.”

El Real akan memulai musim 2014-15 di ajang Piala Super melawan jawara Liga Europa Sevilla di Cardiff. Terkait laga tersebut, Ancelotti menyampaikan penilaian tersendiri kepada calon lawan Los Blancos itu.

Ancelotti menambahkan: “Tim [Sevilla] memiliki musim yang bagus. Mereka memenangkan Liga Europa dengan sekelompok pemain yang bekerja dengan baik sebagai sebuah tim dan mereka pantas untuk memenangkan gelar.

“Sevilla telah sedikit berubah tahun ini. Dalam beberapa hal itu adalah sisi yang tidak diketahui pada saat ini karena mereka telah kehilangan beberapa pemain penting dan pemain lain telah tiba. Kita akan lihat apa yang terjadi.”