Home / Berita Bola / Banding Real Madrid Terhadap Suspensi Alonso Ditolak UEFA

Banding Real Madrid Terhadap Suspensi Alonso Ditolak UEFA

SoccerGo! – UEFA menolak banding yang diajukan Real Madrid terkait suspensi Xabi Alonso. Dengan demikian, sang pemain tidak bisa bermain di laga Piala Super meelawan Sevilla pada hari Selasa.

Alonso mendapat larangan bermain di final Liga Champions melawan Atletico Madrid pada bulan Mei silam setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning kala Real Madrid dijamu Bayern Munich di leg kedua semifinal.

Selama final di Lisbon, Alonso hanya bisa mendukung rekan-rekannya di tribun penonton. Xabi kemudian ikut bergabung bersama skuad El Real lainnya untuk merayakan kemenangan mereka 4-1 atas Atletico.

Dengan kesuksesan menjuarai Liga Champions, Madrid berarti harus menghadapi juara Liga Eropa Sevilla dalam laga yang bertajuk Piala Super. Oleh karena itu, pihak Madrid berupaya keras agar gelandang andalannya Xabi Alonso bisa berlaga dalam pertandingan tersebut.

Namun, usaha Madrid tampaknya menemui jalan buntu setelah badan sepakbola Eropa menegaskan pada hari Jumat bahwa keputusan telah final, berarti Alonso akan absen melawan Sevilla di Stadion Cardiff pekan depan.

“Dewan Banding UEFA telah menolak banding Real Madrid CF terhadap suspensi pemain mereka Xabi Alonso,” tulis pernyataan singkat UEFA.

“Akibatnya, keputusan Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA mengumumkan pada 17 Juli bahwa Alonso akan diskors untuk pertandingan kompetisi UEFA berikutnya.

“Larangan itu harus ditegakkan selama final Liga Piala Super antara Real Madrid dan Sevilla FC pada 12 Agustus.”