Home / Liga Inggris / Wenger Mengakui Kecewaan Atas Penolakan Bacary Sagna

Wenger Mengakui Kecewaan Atas Penolakan Bacary Sagna

SoccerGo! – Bacary Sagna ditawari kontrak tiga tahun dengan The Gunners tapi malah memilih untuk pindah Manchester City, dan dengan demikian bergabung dengan dua mantan rekan satu klubnya.

Manajer Arsenal Arsene Wenger telah menyatakan kekecewaannya bahwa Bacary Sagna melecehkan kontrak baru yang ditawarkan dan sebagai gantinya memilih untuk bergabung dengan saingannya di Liga Utama Manchester City.

Bek kanan asal Prancis ini menjadi pemain terbaru untuk bergabungdengan City dari klub London ketika ia menandatangani kontrak tiga tahun setelah lepas kontrak dengan Arsenal.

Sagna bergabung dengan mantan rekan satu tim di Arsenal Samir Nasri dan Gael Clichy di Stadion Etihad setelah selama tujuh tahun di bawah pelatihan Wenger.

Wenger berharap pemain berusia 31 tahun itu akan memilih untuk tinggal dengan Arsenal sang juara Piala FA, tapi ia bisa menjadi lawan Arsenal di Community Shield di Wembley pada hari Minggu, dan pelatih Wenger  telah berbicara tentang penyesalannya bahwa Bacary Sagna memilih untuk ganti klub.

Wenger: “Yang melelahkan adalah kehilangan pemain ke City atau ke klub lain. Anda harus bertanya Sagna mengapa ia memilih City? Saya memberinya proposal untuk tinggal selama tiga tahun, tapi dia memilih mereka…

“Ini mengecewakan karena dia datang ke sini sebagai pemain tidak dikenal dan ia telah menjadi pemain Timnas Prancis. Tapi saya juga menghormati Sagna karena, sampai hari terakhir kontraknya dia tetap bersama kami, ia adalah pemain profesional.”

Rekan Sagna sesama bek Thomas Vermaelen tampaknya akan mengikuti jejaknya untuk pindah, kesepakatan anatara Arsenal dan Barcelona sepertinya akan terjadi diangka £ 15.000.000.

Wenger telah mencoba untuk kepindahan para barisan pertahanannya yaitu dengan penandatanganan pemain muda Calum Chambers dari Southampton.

“Saya khawatir [oleh rekor Arsenal melawan empat tim besar],” kata Wenger. “Saya sangat khawatir dan terkejut dengan jumlah gol kebobolan kami.

Meskipun kemunduran kehilangan Sagna, Wenger yakin Arsenal telah membuktikan mereka mampu bersaing dengan rival mereka di bursa transfer dengan pemain besar uang dari Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Dia menambahkan: ” kami telah membeli Mesut Ozil dan Alexis Sanchez – lima tahun yang lalu kita akan susah  memiliki keduanya..”