Home / Liga Italia / Robinho Berharap Tak Akan Pernah Kembali Lagi Eropa
Robinho Berharap Tak Akan Pernah Kembali Lagi Eropa

Robinho Berharap Tak Akan Pernah Kembali Lagi Eropa

soccergo.net  Milan – Dengan status pinjamanan Robinho pindah ke Santos, dia berharap dirinya tak pernah lagi merumput di Eropa. Dia merasa sudah cukup merumput di Benua Biru, meski dapat gaji lebih besar.

Dia baru saja menyepakati kontrak dengan Santos dengan status pinjaman dari Milan untuk durasi satu tahun. Setelah 9 tahun menginjakan kakinya untuk kali pertama di Eropa dengan memperkuat Real Madrid, Robinho memilih untuk pulang ke kampung halamannya Brasil.

Dari Madrid, Manchester City dan kemudian AC Milan, penampilannya tidak bisa dibilang sangat spesial. Robinho yang di pertengahan tahun 2000-an dianggap sebagai ‘wonder kid’ nyatanya tak pernah benar-benar bersinar terang.

Robinho sepertinya menyadari hal tersebut. Maka kepulangannya ke Santos – klub yang pertama dibela sebagai pesepakbola profesional – disambutnya dengan sangat antusias.

“Itu tidaklah mudah, yang terpenting buat saya adalah keluarga saya merasa bahagia. Secara finansial, penawaran dari Eropa lebih tinggu, (tapi) kami harus membuat pengorbanan,”.

“Saya berterima kasih pada direktur Santos dan fans atas kepercayaan yang mereka berikan. Saya kini ada di rumah yang membuat saya bisa merealisasikan mimpi saya sebagai pesepakbola,” sahut Robinho pada Globoesporte dan dikutip dari Football Italia.

Tiga musim di Madrid, Robinho tampil pada 101 pertandingan di La Liga Primera dan membuat 25 gol. Sementara di City dia cuma bertahan tiga tahun dan membuat 14 gol dari 41 pertandingan. Robinho sempat juga dipinjamkan ke Santos saat memperkuat The Citizens.

Sementara di Milan, dalam kurun empat tahun dia tampil pada 108 pertandingan di Serie A dan membuat 25 gol.

“Saya selalu berpikir kalau saya kembali ke Brasil maka itu adalah bersama Santos. Tapi itu bukan sepenuhnya keputusan saya, Milan juga harus sepakat soal itu. Bisa kembali ke Santos adalah sebuah kehormatan.”

“Saya harap bisa lama berada di Santos. Itu juga bergantung pada Milan, saya punya kontrak dengan mereka. Eropa tak ada dalam pikiranku, saya sudah cukup bermain di sana,” tuntasnya.