Home / Liga Spanyol / Bravo: Setiap Kiper Pernah Melakukan Blunder

Bravo: Setiap Kiper Pernah Melakukan Blunder

SoccerGo! – Kiper Barcelona Claudio Bravo mengaku bertanggung jawab atas gol yang bersarang di gawangnya dan menyebut bahwa hal itu lumrah terjadi pada seorang penjaga gawang.

Pemain internasional Chili itu, yang dikontrak dari Real Sociedad pada bulan Juni, membuat penampilan pertama sebagai pemain Barcelona dalam laga persahabatan melawan Napoli di Jenewa.

Namun, debut Bravo berakhir pahit kala tendangan jarak jauh Blerim Dzemaili masuk ke gawangnya. Ironisnya, gol tersebut merupakan gol satu-satunya di laga tersebut. Pantas saja ia menjadi kambinghitam atas kekalahn El Barca.

Hal itu bisa disebut jauh dari kata ideal bagi Bravo mengingat dirinya juga akan bersaing dengan sesama kiper baru Marc-Andre ter Stegen untuk memperebutkan nomor satu.

Menanggapi gol tersebut, pemain Chili itu mengakui dirinya layak disalahkan atas terciptanya gol itu.

“Saya menikmati pertandingan yang nyaman di mana ada sedikit yang harus saya lakukan,” katanya seperti dikutip oleh AS.

“Gol itu adalah kesalahan saya, yang jelas kurang berkonsentrasi. Tembakan datang dari jauh dan saya pikir itu membentur tembok.

“Ini adalah artinya menjadi seorang penjaga gawang. Anda harus belajar untuk hidup dengan hal-hal ini.

“Aku memiliki sedikit waktu dalam pelatihan tapi itu bukan alasan. Ini bukan pertama kalinya hal itu terjadi dan tidak ada kiper yang belum melakukan kesalahan tersebut.”