Home / Liga Inggris / ‘Rooney Pantas Menjadi Kapten Manchester United’

‘Rooney Pantas Menjadi Kapten Manchester United’

SoccerGo! – Eks kiper Manchester United Peter Schmeichel menilai bahwa Wayne Rooney adalah ‘pilihan yang tepat’ untuk menjadi kapten Setan Merah.

Hingga kini, ban kapten masih diperebutkkan oleh beberapa penggawa MU menjelang musim Premier League, menyusul kepergian kapten Nemanja Vidic ke Inter.

Manajer Louis van Gaal diharapkan segera memutuskan siapakah yang akan menjadi kapten selanjutnya. Sejauh ini Rooney dan Robin van Persie menjadi kandidat terkuat meskipun pelatih asal Belanda belum memberikan sinyal apapun selama tur pra-musim di Amerika Serikat.

Darren Fletcher mengemban ban kapten tim pada tiga laga di Amerika Serikat, sedangkan Tom Cleverley ditunjukk menjadi kapten kala MU mengalahkan Roma.

Sementara itu, Rooney terpilih untuk memimpin rekan-rekannya di final ICC, di mana ia sukses mencetak gol saat mengalahkan Liverpool 3-1.

Menanggapi persoalan itu, Schmeichel – lima kali juara Premier League dan juara Liga Champions dengan United – kepada Sky Sports menyebut Rooney pantas menjadi kapten Red Devils selanjutnya.

“Apa yang saya sangat suka tentang Rooney adalah sikapnya dalam bermain untuk United,” kata Schmeichel.

“Di mana pun manajer memberitahu dia untuk bermain dia akan melakukannya dengan senyum di wajahnya.

“Dia menyadari pentingnya untuk tim dan jika dia harus bermain di lini tengah, itu untuk tim. Anda dapat melihat pengalaman dan kedewasaanya.

“Jadi saya pikir dia adalah pilihan yang tepat untuk menjadi kapten.”

United memiliki satu pertandingan persahabatan melawan Valencia yang tersisa di Old Trafford pada tanggal 12 Agustus, sebelum menjamu Swansea City pada pertandingan pembuka Premier League empat hari kemudian.