Home / Liga Inggris / Rodgers Peringatkan Van Gaal tentang Ketidakpastian Premier League

Rodgers Peringatkan Van Gaal tentang Ketidakpastian Premier League

SoccerGo! – Brendan Rodgers memperingatkan rekan sesama pelatih Louis van Gaal untuk waspada terhadap ketidakpastian di Liga Premier.

Manajer Manchester United Van Gaal memasuki musim pertamanya di Liga Inggris setelah diresmikan bulan lalu dan tampaknya sejauh ini cukup sukses dengan memenangkan semua laga pra-musim di Amerika Serikat.

Amerika menutup laga pra-musim dengan kemenangan setelah mengalahkan Liverpool di partai final ICC dengan skor 3-1.

Namun, dengan segala bentuk tantangan di Liga Premier yang akan dimulai pada tanggal 16 Agustus, Rodgers mengatakan kepada Van Gaal ia akan menghadapi tugas berat memenangkan gelar Premier League di musim perdananya, meskipun van Gaal telah menikmati kesuksesan bersama Barcelona dan Bayern Munich dan memenangkan trofi dengan kedua klub tersebut di musim debutnya.

“Saya kira dia akan menemukan perbedaan di liga ini dengan liga lain,” kata Rodgers.

“Dalam liga lain ada satu atau dua tim dan mereka adalah tim yang diharapkan untuk menang.

“Ini adalah liga di mana tim teratas bermain melawan tim bawah dan pada hari tertentu Anda bisa kalah. Anda tidak menemukan hal itu di liga lain. Saya pikir kompetisi mungkin akan mengejutkannya.

“Saya telah bekerja sama dengan pemain asing yang telah datang dan sifat kompetitif yang nyata akan berbeda dari tempat lain dia bekerja sebelumnya.”

Rodgers mencontohkan perjalanan karir David Moyes yang digadang-gadang menjadi suksesor Alex Ferguson pada awal musim 2013-14, menandatangani kontrak enam tahun, tapi ia dibebaskan dari tugasnya pada Mei karena United finish di peringkat ketujuh di Liga Premier.

“Saya pikir ada banyak hal di Manchester United yang tidak dilihat oleh banyak orang,” kata pelatih berusia 41 tahun itu.

“Dia menandatangani kontrak jangka panjang dan berpikir ia memiliki umur panjang untuk melakukan pekerjaannya.”

MU akan memulai musim Liga Premier di kandang Swansea City pada 16 Agustus, sementara Liverpool menjamu Southampton di Anfield di hari berikutnya.