Home / Berita Bola / Manchester United mengalahkan Liverpool 3-1 di Miami

Manchester United mengalahkan Liverpool 3-1 di Miami

SoccerGo! – Wayne Rooney merupakan salah satu pencetak gol saat Manchester United mengalahkan Liverpool 3-1 di ajang International Cup di Miami.

Manchester United tertinggal lebih dahulu namun bisa mengejar ketertinggalan berkat gol di babak kedua dari kapten Rooney, Juan Mata dan anak Jesse Lingard sehingga mengamankan trofi untuk manajer baru Louis van Gaal.

Liverpool memimpin pada menit ke-14 ketika bek Inggris Phil Jones menghadang Raheem Sterling di dalam kotak dan kapten Steven Gerrard mencetak gol dari titik penalti.

David de Gea membuat penyelamatan yang bagus untuk menolak Philippe Coutinho, dan Sterling merasa ia harus memiliki penalti kedua ketika ia dijatuhkan oleh Ander Herrera.

Rickie Lambert hampir menambah keunggulan mereka sebelum paruh waktu, dan MU member bukti bahwa mereka berada dalam suasana hati yang jauh lebih kuat setelah istirahat.

Ini membawa mereka sampai menit ke-55 untuk membuat gol, dengan Rooney membuat tendangan voli empuk setelah umpan silangg dari Javier Hernandez.

Dua menit kemudian, MU memimpin ketika Mata menembak dari tepi kotak pinalti yang terkena Mamadou Sakho dan terbang melewati Simon Mignolet.

Manchester United hampir menambah gol ketiga, ketika Rooney menembak dari jarak dekat setelah bola memantul dari gawang akibat tendangan Ashley Young, tapi replay video di dalam stadion menunjukkan tembakan  Ashley Young telah keluar dari garis setelah sempat membentur tiang gawang atas.

Wasit Mark Geiger berkonsultasi dengan asistennya dan gol itu dianulir.

Dan akhirnya skor bertambah menjadi 3-1 di masa akhir, Lingard memastikan kemenangan dengan sepakannya dari 18 meter memastikan Manchester United tetap tak terkalahkan di pra-musim di bawah manajer baru mereka.