Home / Berita Bola / Henry: Muller Contoh yang Ideal Ketimbang Messi atau Ronaldo

Henry: Muller Contoh yang Ideal Ketimbang Messi atau Ronaldo

SoccerGo! – Thierry Henry mengklaim penggawa timnas Jerman Thomas Muller merupakan contoh yang ideal bagi semua pemain muda yang ingin meraih kesuksesan.

Henry, yang turut berperan mengantarkan Perancis menjuarai tahun 1998, kini memasuki masa senja sebagai pesepakbola dan telah memenangkan berbagai penghargaan baik di level klub maupun internasional.

Mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu berpendapat bahwa pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo punya level yang berbeda. Henry lebih menyarankan agar pemain muda meniru prestasi yang ditorehkan oleh Thomas Muller.

Pada usia 24 tahun, pemain depan Bayern Munich itu telah memenangkan Piala Dunia, serta tiga gelar Bundesliga, satu Liga Champions dan tiga trofi DFB Pokals.

Rekornya pun di putaran final Piala Dunia sangat luar biasa, dengan mengoleksi 10 gol dari hanya 13 penampilan, Henry yakin Muller merupakan contoh ideal bagi mereka yang ingin sukses di dunia sepakbola.

“Kalau aku punya anak sekarang bermain sepakbola, saya akan mengatakan kepadanya: Lihatlah (Franck) Ribery dan Muller,” katanya.

“Karena apa yang Ronaldo lakukan dan Messi sesuatu yang ‘gila’. Memang benar. Jangan mencoba untuk meniru orang-orang karena mereka ‘gila’.

“Itu tidak sering terjadi, tetapi Anda dapat mencontoh Franck Ribery, Anda dapat meniru Thomas Muller.

“Dia memainkan permainan dengan cara yang benar. Ia bertahan, ia menyerang, mengontrol bola ketika ia harus mengendalikannya, mengotak-atik bola ketika ia harus melakukannya. Ketika ia harus menyelesaikan, dia akan membuat gol.

“Ya, dia tidak melakukan langkah berlebihan, dia tidak berada di mana-mana tetapi ketika ia harus melakukan, ia akan lakukan.”