Home / Liga Jerman / Guardiola: Aku Butuh Beradaptasi dengan Gaya Main Bayern

Guardiola: Aku Butuh Beradaptasi dengan Gaya Main Bayern

SoccerGo! – Pep Guardiola mengaku ia harus beradaptasi dengan para pemain Bayern Munich jika klub ingin menikmati kesuksesan di musim mendatang.

Pada musim pertamanya bertugas di Allianz Arena, pelatih asal Spanyol mengantarkan Bayern menjuarai liga dan cup. Namun, Bayern harus tersingkir di Liga Chanpions setelah dilumat Real Madrid dengan agregat 5-0 di babak semi-final.

Dengan kekalahan menyakitkan yang masih terngiang dalam pikiran, Guardiola mengatakan bahwa ia mungkin akan membuat pendekatan yang berbeda untuk musim 2014-15.

“Saya harus beradaptasi dengan pemain saya, saya tidak bisa bermain seperti yang saya inginkan,” katanya.

“Tentu saja aku punya ide, tapi aku harus tahu ketika kita berbicara tentang taktik pertama-tama kita harus berbicara tentang keterampilan pemain kami.

“Kita tidak bisa bicara tentang taktik tanpa keterampilan pemain saya, itu adalah hal yang paling penting – untuk menganalisis bakat mereka, mentalitas mereka dan setelah membuat kesepakatan bersama sehingga cara itu adalah yang terbaik untuk tim dan untuk pemain.

“Aku harus membujuk mereka dengan cara yang terbaik untuk bermain sepakbola, tapi aku harus beradaptasi karena aku tidak di sini untuk mengubah mentalitas mereka.

“Aku di sini bukan untuk mengubah budaya Bayern Munich atau mentalitas Jerman dan saya harus belajar untuk beradaptasi satu sama lain dan dengan cara yang sama untuk melihat ke depan.”