Home / Berita Bola / Tidak Akan Ada Xavi Lain!

Tidak Akan Ada Xavi Lain!

SoccerGo! – Pelatih berusia 63 tahun ini percaya bahwa gelandang Barcelona itu lebih penting untuk tim nasional daripada pelatih.

Vicente del Bosque mengakui Spanyol akan berjuang untuk menemukan pemain lain seperti Xavi setelah pemain gelandang tersebut mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada hari Selasa.

Pemain berusia 34 tahun yang telah memenangkan back-to-back Kejuaraan Eropa dengan Spanyol pada tahun 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010, dianggap sebagai detak jantung dari tim internasional yang paling sukses dalam sejarah.

“Saya ingin menunjukkan pengakuan saya untuk pemain fantastis,” ujar bos Spanyol Del Bosque. “Kami telah kehilangan pemain yang unik di tim nasional dan akan sulit untuk menemukan pemain lain seperti dia.”

Mantan bos Real Madrid ini menambahkan bahwa La Roja telah kehilangan komponen kunci dalam gaya Tika Taka dan Xavi telah memainkan peran integral dalam mengembangkan seperti di Barcelona dan kemudian beradaptasi untuk tim nasional.

Xavi adalah pemain kunci dalam gaya Spanyol dan semua keberhasilan yang dicapai,” Del Bosque mengakui. “Kami akan kehilangan dia begitu banyak.”

Xavi membuat 70 dari 113 penampilan Spanyol di bawah Del Bosque dan ia merasa bahwa gelandang tersebut harus diingat untuk kelas dan kepemimpinan yang dia pamerkan di lapangan.

“Dia telah memberi kita dukungan yang besar di ruang ganti selama enam tahun terakhir,” tambah pemain berusia 63 tahun.

“Kita semua sepakat bahwa Xavi sangat penting bagi kita – bahkan lebih penting daripada pelatih. Dia akan selalu dihargai oleh [Sepakbola Spanyol] Federasi, oleh pelatih dan oleh tim nasional..”