Home / Liga Inggris / Jack Rodwell bergabung Sunderland dengan Nilai £ 7 Juta Dari Manchester City

Jack Rodwell bergabung Sunderland dengan Nilai £ 7 Juta Dari Manchester City

SoccerGo! – Sunderland telah mengumumkan penandatanganan gelandang Jack Rodwell dari Manchester City dengan nilai transfer £ 7 juta.

Meskipun sebenarnya Manchester City kurang memiliki pemain dari rumah sendiri, Rodwell diizinkan untuk meninggalkan Stadion Etihad musim panas ini dan telah menandatangani kontrak selama lima tahun.

Rodwell berada di tempat latihan Sunderland pada hari Senin dan sekarang telah menyelesaikan kepindahannya.

Rodwell dulu dipandang sebagai salah satu pemain muda Inggris yang memiliki masa depan cerah hal ini terlihat setelah melakukan debutnya untuk Everton pada usia 16 di tahun 2007.

Ia menjadi pemain regular di Everton, membuat 109 penampilan sebelum bergabung dengan Manchester City dengan nilai £ 12m pada musim panas 2012 namun kehilangan kesempatan ikut Euro 2012 karena cedera hamstring.

Karirnya di Etihad tidak berkembang, karena masalah cedera, dan ia membuat hanya tujuh Premier League sejak ia memulai karirnya di Manchester City.

Dia tidak akan menjadi pemain pertama yang meninggalkan City dalam rangka upaya untuk menghidupkan kembali karir di Sunderland – pemain sayap Adam Johnson membuat langkah yang sama pada tahun 2012 dengan keberhasilan yang nyata, sementara pengganti Joe Hart Costel Pantilimon telah mengikuti langkah yang sama di musim panas ini.

Namun Johnson mengaku musim lalu itu hampir tidak mungkin bagi pemain yang tidak masuk dalam delapan klub Premier League terkemuka untuk masuk ke skuad Inggris Roy Hodgson menjelang Piala Dunia.