Home / Berita Bola / Xavi Nyatakan Pensiun dari Timnas Spanyol

Xavi Nyatakan Pensiun dari Timnas Spanyol

SoccerGo! – Gelandang Spanyol Xavi secara resmi mengundurkan diri dari tim nasional setelah mempersembahkan berbagai gelar sepanjang karirnya.

Pemain Barcelona itu telah mengoleksi 133 caps untuk negaranya dan terlibat dalam tiga kemenangan berturut-turut di berbagai turnamen besar sepanjang tahun 2008 hingga 2012, mulai gelar UEFA European Championship hingga hingga Piala Dunia.

“Saya telah membuat keputusan saya untuk meninggalkan tim nasional, saya merasa waktu saya di sana telah berakhir,” kata Xavi.

“Saya berterima kasih kepada federasi dan semua pelatih yang telah memilih saya, saya ingin berterima kasih kepada mereka semua.

“Sudah luar biasa bersama tim Spanyol. Aku bangga telah bermain dengan mereka begitu lama.

“Aku benar-benar puas, senang dan bangga dengan apa yang telah saya capai dengan Spanyol. Aku akan selalu mendukung tim nasional Spanyol tapi aku merasa peran pribadi saya telah berakhir.”

Xavi membuat debut Spanyol melawan Belanda pada tahun 2000 dan selalu terpilih sebagai pemain kunci dalam skuad Spanyol.

Meskipun tidak produktif di depan gawang, Xavi merupakan seorang gelandang dengan visi terbaik yang mengendalikan permainan Spanyol.