Home / Liga Jerman / Aubameyang: Para Penyerang Dortmund Bakal Sulit Diprediksi

Aubameyang: Para Penyerang Dortmund Bakal Sulit Diprediksi

SoccerGo! – Pierre-Emerick Aubameyang optimis bahwa para penyerang baru Borussia Dortmund dapat membantu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Robert Lewandowski.

Lewandowski meninggalkan Dortmund untuk hijrah ke saingan terberat mereka Bayern Munich pada bulan Juli. Dan pelatih Jurgen Klopp telah mendatangkan beberapa penyerang seperti Ciro Immobile, Adrian Ramos dan Ji Dong-win untuk meningkatkan kekuatan Dortmund di lini depan.

Bersama ketiga penyerang di atas, pemain internasional Gabon Aubameyang, akan bertugas menggantikan posisi yang ditinggalkan Lewandowski untuk merebut gelar Bundesliga dari tangan Bayern.

Dan Aubameyang merasa yakin bahwa para penyerang baru Dortmund bakal sulit diprediksi oleh pertahanan lawan.

“Kami telah kehilangan pemain hebat, tapi sudah mendapat Ciro dan Adrian – dua pemain yang sangat bagus,” katanya.

“Saya percaya bahwa kita telah menjadi lebih fleksibel dan kurang dapat diprediksi. Itu bisa menjadi keuntungan.”

Klopp telah bereksperimen dengan formasi yang berbeda akhir-akhir ini, kadang-kadang bermain dengan dua striker, kadang juga memilih formasi 4-2-3-1.

Aubameyang mengatakan ia lebih suka bermain dengan dua striker dan menyatakan keinginan untuk memperbaiki torehan golnya.

“Ini adalah keuntungan bagi saya ketika kami bermain 4-4-2 dengan dua pemain depan, karena saya dibesarkan dengan sistem ini,” lanjutnya.

“Saya tentu saja mau bermain di mana saja dan dalam sistem apapun.

“Saya berharap bahwa saya akan mencetak 20 gol. Aku telah melakukannya di Saint-Etienne. Mungkin saya bisa mencetak lebih banyak lagi.”