Home / Liga Spanyol / Terungkap! Ini Alasan Koke Tolak Tawaran untuk Gabung dengan Barca

Terungkap! Ini Alasan Koke Tolak Tawaran untuk Gabung dengan Barca

SoccerGo! – Gelandang Atletico Madrid Koke yakin bahwa dirinya membuat keputusan yang tepat menolak tawaran untuk bergabung dengan Barcelona dan memilih tetap berada di Vicente Calderon.

Pemain internasional Spanyol itu dilaporkan telah masuk ke dalam radar Barca setelah mampu menjadi peran kunci dalam kesuksesan Atleti menjuarai La Liga musim lalu.

Namun, Koke rupanya lebih tertarik untuk tetap berada di bawah asuhan Diego Simeone dan telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub hingga tahun 2019.

Pemain berusia 22 tahun itu juga telah membantu klub mencapai babak final Liga Champions musim lalu serta mengangkat mahkota La Liga pertama mereka sejak 1996.  Kini, ia akhirnya mengungkapkan alasan dibalik keputusannya itu.

“Yang benar adalah bahwa bagian dari diriku mengatakan sulit untuk mengatakan tidak untuk Barca tapi saya ingin terus di rumah (Atletico Madrid), di momen terbaik selama bertahun-tahun di Atletico,” katanya kepada AS.

“Bukan waktunya untuk pergi. Ini adalah rumah saya, di mana saya inginkan dan klub tidak butuh menjual (saya). Kapan aku akan pergi pada waktu yang tepat dari Atletico?

“Ini tidak mudah untuk mengatakan tidak untuk Barca dan ketertarikan mereka patut dihargai. Ini berarti pekerjaan yang saya lakukan telah terbayar. Tapi aku ingin di rumah.”

Skuad Atletico telah mengalami bongkar pasang selama jendela transfer. Dengan kepergian sebagian pilar penting, seperti Diego Costa, Luis Filipe dan Adrian Lopez, sehingga klub berupaya mendatangkan beberapa pemain baru diantaranya Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic.

Koke berpendapat bahwa pilihannya untuk tetap tinggal di Atletico agar klub mampu tampil kompetitif musim depan.

“Aku hanya salah satu pemain di Atletico, pemain yang memberikan segalanya untuk tim dan melakukan apa yang pelatih minta,” tambahnya.

“Aku bukan yang terbaik atau unggulan. Hal yang paling penting bagi saya adalah untuk membuat Atletico lebih baik dan menjadi pemain tim, itulah yang penting.

“(Para pemain baru) adalah pemain hebat, mereka semua penting dan saya percaya mereka semua akan berkontribusi banyak untuk tim.

“Mereka berharap untuk melakukan hal yang benar dan pelatih berhak untuk menilai.”