Home / Liga Inggris / Wenger: Sanchez Adalah Seorang Striker

Wenger: Sanchez Adalah Seorang Striker

SoccerGo! – Manajer Arsenal Arsene Wenger telah mengkonfirmasi bahwa ia berniat menjadikan Alexis Sanchez sebagai striker di musim mendatang.

Wenger membuat terkejut beberapa pendukung Arsenal ketika ia menyatakan awal bulan ini bahwa ia tidak berniat menandatangkan penyerang lain, meskipun terlihat para penyerang nya tampak sedikit lemah musim lalu dengan Olivier Giroud dan Yaya Sanogo sebagai penyerang.

Sanchez, yang direkrut dari Barcelona bulan lalu dengan nilai transfer £ 35 juta telah sering digunakan sebagai winger sepanjang karirnya, namun Wenger yakin bintang Chile dapat berkembang dalam peran yang lebih sentral.

“Dia adalah striker dan dia adalah finisher yang baik,” kata Wenger di situs resmi Arsenal. “Dia membuat kesan yang besar di Italia [dengan Udinese] – Aku melihatnya di sana dan ia benar-benar luar biasa.

“Kemudian di Barcelona sedikit lebih sulit, tapi seperti Anda bisa melihat dengan Neymar di Barcelona, karena di sana Anda memiliki Lionel Messi. Anda melihat Neymar dengan Brasil dan Neymar dengan Barcelona dan itu tidak sama. Saya suka fakta dia bisa bermain kiri, kanan, depan dan itulah sebabnya saya memilih dia.

“Saat ini saya ingin melihat dia di kedua posisi, tapi aku mengambil dia karena dia adalah pemain yang memiliki kualitas [Theo] Walcott, dia bisa berada di belakang penjaga. Dan dengan kualitas berlarinya ia bisa menjadi sangat penting bagi kami. ”

Wenger berhasil mengubah Thierry Henry menjadi striker terkemuka setelah menandatangkan dia sebagai pemain sayap, dan yang terjadi adalah menjadi pencetak rekor gol klub sepanjang masa.