Home / Liga Spanyol / Luis Enrique Puji Penampilan Xavi

Luis Enrique Puji Penampilan Xavi

SoccerGo! – Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji performa gelandang berpengalaman Xavi, setelah pemain Spanyol itu mencetak gol di laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 melawan Nice.

Pemain baru El Barca Jeremy Mathieu, Marc-Andre ter Stegen dan Ivan Rakitic mendapatkan tempat di starting XI. Sedangkan gelandang veteran Barca Xavi masuk pada babak kedua dan sukses mencetak gol penyelamat.

Dalam laga tersebut, Xavi mengambil tendangan penalti yang membantu Barca terhindar dari kekalahan. Pasca pertandingan, Luis Enrique memuji pemain yang mempunyai caps 133 kali untuk timnas Spanyol itu.

“Saat dia kembali ke performa terbaiknya, baik dari segi kebugaran dan motivasi. Saya berharap bahwa semua pemain sekarang masih berada di sini hingga akhir musim,” kata Enrique.

Terkait dengan hasil pertandingan, Luis Enrique tidak terlalu memusingkannya dan ia lebih tertarik untuk menilai penampilan anak asuhnya.

“Hasil pertandingan merupakan urusan belakangan. Laga ini untuk mengukur performa setiap pemain dan sejauh mana penampilan mereka harus diperbaiki,” katanya.

“Kami mengaku salah. Di babak pertama, kami gagal menciptakan ruang, di babak kedua kami menciptakan banyak peluang dengan bermain dengan baik.”

Luis Enrique mengisyaratkan pergerakan Barca di bursa transfer telah usai, meskipun kompetisi La Liga baru akan dimulai dalam waktu tiga minggu lagi.

“Kita akan logis, dan benar, cara menhadapi sesuatu. Kita tidak bisa berharap terlalu banyak sebelum musim dimulai bahkan setelah dimulai,” kata Enrique.