Home / Berita Bola / Blanc: Ibrahimovic Seorang Pemimpin Natural

Blanc: Ibrahimovic Seorang Pemimpin Natural

SoccerGo! – Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc melabeli strikernya Zlatan Ibrahimovic sebagai seorang ‘pemimpin alami’.

Mantan pemain internasional Perancis Frank Leboeuf sebelumya telah menyarankan PSG untuk menjadikan Ibra sebagai kapten karena Thiago Silva disebut memiliki ‘masalah dengan perilaku’.

Berbicara dalam sebuah konferensi pers pada hari Jumat, Blanc mengakui kualitas Ibrahimovic tapi ia hanyalah salah satu dari beberapa pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan di skuad PSG.

“Ibra adalah pemimpin dalam tim. Sangat mengejutkan, dia juga menjadi pemimpin dalam tim sebelumnya,” kata Blanc.

“Saya juga berbicara di lapangan karena dia seorang pemimpin teknis. Dia seorang pemimpin alami. Alami dalam skuad karena kepribadian dan karakternya. Dia bukan satu-satunya.

“Anggapan bahwa dia adalah bos di Paris Saint-Germain merupakan ucapan yang kasar, menyinggung dewan dan pelatih kepala.

“Bos tim, ya, tapi bos PSG akan berarti bahwa pria itu mengambil keputusan untuk segala sesuatu yang tidak terjadi, bahkan jika itu penting.

“Dia pemain penting dalam skuad kami, tidak dapat menyangkal hal itu dan saya tidak akan menyangkalnya. Benar-benar tidak. Dia salah satu dari tiga sampai empat pemimpin alami dalam tim.”