Home / Liga Inggris / Wenger Bangga Dengan Prestasi Arsenal

Wenger Bangga Dengan Prestasi Arsenal

SoccerGo! – Arsene Wenger percaya menjaga Arsenal tetap kompetitif dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi pencapaian paling penting di dimasa pelatihannya.

Kemenangan di Final Piala FA musim lalu memberi The Gunners potongan kemenangan pertama dalam sembilan tahun terakhir, kekeringan trofi telah membuat timbulnya pertanyaan apakah Prancis 64 tahun itu masih orang yang tepat untuk mengelola klub ke depan.

Setelah memberikan tiga gelar Premier League sejak mengambil alih pada tahun 1996, Wenger juga telah pindah ke Emirates Stadium – keputusan meninggalkan klub yang kalah bersaing secara finansial dengan rival lain selama hampir satu dekade.

Setelah tahun-tahun setelah meninggalkan Highbury, Wenger masih bisa berhasil untuk mengantarkan Arsenal di posisi mpat besar di setiap musim dan akhirnya berhasil menghentikan kutukan dengan memenangkan Piala FA.

Dengan keuangan yang mulai longgar setelah pinjaman untuk membangun Stadioan baru mereka telah dilunasi, Wenger akhirnya mampu lebih leluasa bermain di bursa transfer – memecahkan rekor transfer klub tahun lalu untuk menandatangani Mesut Ozil dan memperoleh pemain depan Chili Alexis Sanchez.

itu adalah tahun-tahun penuh perjuangan melawan kebebasan belanja seperti Chelsea dan Manchester City, serta rival seperti Manchester United dan Liverpool.

Wenger: “Saya menerima tantangan ketika menandatangani kontrak dan saya tahu apa yang akan terjadi,”.

“Secara pribadi, saya pikir itu adalah masa yang paling sensitif dan penting dalam karir saya di sini – menarik untuk menjaga klub di tingkat dengan sedikit sumber daya.

“Apakah kami melakukannya dengan baik atau tidak? Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa kita konsisten pada tingkat itu tapi mungkin kita tidak memiliki beberapa kualitas untuk benar-benar menang.

“Satu-satunya hal yang dapat saya yakinkan Anda adalah bahwa saya benar-benar memberikan segalanya untuk melakukan sebaik yang saya bisa. Apakah cukup? Anda tidak akan pernah tahu. Bisakah seseorang melakukannya lebih baik? Anda tidak pernah tahu.”

Dengan keberhasilan Piala FA di belakangnya, Wenger menulis perpanjangan kontrak di klub, dengan tiga tahun kesepakatan membawanya sampai 2017.