Home / Liga Inggris / Demi Kane, Spurs Harus Segera Datangkan Striker Baru

Demi Kane, Spurs Harus Segera Datangkan Striker Baru

Mantan bek Newcastle dan Nottingham Forest, Stuart Pearce, baru – baru ini menyatakan rasa kekhawatirannya pada striker timnas Inggris yang saat ini membela Tottenham Hotspurs, Harry Kane.

Hingga pekan ke tiga akhir pekan kematin, Kane masih belum mampu membuka rekening golnya musim ini. Menurut Pearce, hal itu terjadi karena Spurs tak memiliki pelapis yang sepadan dengan Kane yang membuat pemain berusia 22 tahun tersebut memikul beban berat sendirian di lini depan.

Untuk itu Pearce menyarakan agar Spurs segera mendatangkan striker lain sebelum bursa transfer ditutup pekan depan.

“Kekhawatiran terbesar saya untuk Harry Kane adalah ketika Tottenham tak mendatangkan striker lain untuk benar – benar berbagi beban dengannya,” kata Pearce dalam sebuah acara di Sky Sport.

“Apa yang harus Tottenham lakukan adalah membawa penyerang baru untuk berbagi beban, dan mengambil pusat perhatian dari Harry lalu membiarkannya berkembang dalam usianya.”

Saat ini Spurs memang hanya tinggal  menyisakan nama Emmanuel Adebayor  sebagai pelapis Kane di bangku cadangan. Namun hingga kini manajer Spurs Mauricio Pocehettino masih enggan untuk memberikannya kesempatan lagi untuk tampil di skuad utama.

Hal itu berarti idealnya saat ini Spurs harus mendatangkan setidaknya dua striker tambahan untuk mengarungi kerasnya Premier League. Jika gagal, maka Spurs akan menghadapi tantangan berat untuk setidaknya dapat finish di papan tengah klasemen.