Home / Liga Inggris / Cetak Hattrick, Callum Wilson Dipuji Sang Manajer

Cetak Hattrick, Callum Wilson Dipuji Sang Manajer

Callum Wilson menjadi pehlawan bagi Bournemouth setelah mencetak hattick dalam kemenangan 4-3 atas West Ham di Boleyn Ground.

Wilson yang baru berusia 23 tahun mencetak dua gol sebelum babak pertama usai memanfaatkan dua kesalahan fatal dari Aaron Creswell. Penalty dari Mark Noble dan gol dari Cheikhou Kouyate di awal babak kedua sempat membuat tuan rumah menyamakan kedudukan.

Namun Marc Pugh membuat tim tamu kembali unggul setelah mencetak gol di menit ke 66. Wilson mampu membuat tim tamu memperlebar keunggulan menjadi 4-2  lewat sepakan dari titik putih pada menit ke 79.

Madibo Maiga yang baru masuk menggantikan Diafra Sakho berhasil mencetak gol di menit 82 yang membuat suporter tuan rumah kembali girang. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-3 tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Atas kemenangan tersebut secara khusus manajer Bournemouth, Eddie Howe memberikan kredit pada Wilson yang menurutnya tampil sangat gemilang.

“Hari ini dia benar – benar sebuah ancaman yang nyata dengan kecepatannya. Semua striker butuh gol dan ini adalah sore yang gemilang untuknya,” ungkap Howe.

Dalam kesempatan yang sama Howe juga menegaskan bahwa Wilson merupakan bagian dari masa depan klub dan tak akan membiarkannya dipinang klub lain.

 

“Dia sangat klinis. Kami bermain dominan, menciptakan berbagai peluang. Gol dari Pugh adalah sebuah kunci, dan kami dia menyelsaikan dengan fantastis. Callum adalah bagian besar dari apa yang kami lakukan. Dia tak akan kemana – mana!”