Home / Liga Inggris / Otamendi Resmi Gabung Dengan Manchester City

Otamendi Resmi Gabung Dengan Manchester City

Nicolas Hernan Otamendi telah resmi bergabung dengan Manchester City. Otamendi menjelaskan bahwa alasan dirinya memilih Manchester City sebagai tempatnya berkarir karena keinginan The Citizens untuk memiliki dirinya yang begitu kuat . Selain itu klub juga sangat ambisius untuk meraih trofi bersama pemain berusia 27 tahun itu.

Banyak orang meyakini bila membawa Otamendi ke Etihad bukanlah persoalan yang mudah. Lantaran Otamendi sendiri dikabarkan menjadi incaran beberapa klub. Namun pada akhirnya Manchester City berhasil membujuk Otamendi untuk hadir ke Etihad dengan kesepakatan kontrak selama lima tahun ke depan. Pihak Manchester City pun merasa jika bergabungnya Otamendi, bisa lebih menguntungkan bagi The Citizens dalam menghadapi lawan-lawannya.

Dalam konferensi persnya, Otamendi mengatakan bahwa dirinya saat ini akan fokus membantu Manchester City dalam meraih trofi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dirinya pun merasa bahwa ada takdir yang sudah ditentukan antara Manchester City dengan dirinya. Diketahui jika Otamendi ditransfer dari Valencia ke Manchester City. Namun pihak Manchester City enggan menyebutkan nilai transfer Otamendi.

Keahlian Otamendi dalam mengolah bola menjadikannya sebagai bahan pertimbangan sebelum Manchester City mendatangkannya ke Etihad. Dengan demikian, wajar saja bila Manchester City sangat ingin mengikat kontrak lima tahun bersama Otamendi. Pemain asal Argentina itu akan mengikuti jejak Raheem Sterling dan Fabian Delph yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan Manchester City.

Otamendi sendiri diketahui akan mengenakan seragam Manchester City dengan nomor punggung 30. Dan ia akan berlatih keras untuk meraih gelar juara bersama klub barunya itu. Otamendi bersama Pablo Zabaleta, Sergio Aguero, dan Martin Demichelis akan membentuk kekuatan baru bagi Manchester City dengan target kemenangan di setiap kompetisi pertandingan.