Home / Liga Inggris / Pedro Resmi Berlabuh Ke Chelsea

Pedro Resmi Berlabuh Ke Chelsea

Chelsea telah mengkonfirmasikan penandatanganan Pedro dari Barcelona dalam sebuah kesepakatan yang ditaksir senilai 21,4 juta Pounds.

Sebelum kepastian ini diumumkan, Pedro yang kini berusia 28 tahun gencar dikaitkan dengan rival Chelsea di Premier League, Manchester United.

Winger yang juga dapat dimainkan sebagai penyerang tengah ini mengaku sangat senang dengan kesepakatan ini.

“Saya sangat senang berada di sini dan saya sangat bersemangat untuk memulai petualangan saya bersama Chelsea untuk mempertahankan gelar. Terima kasih kepada klub dan para pendukung yang memberikan saya kesempatan untuk mengenakan jersey biru ini,” ungkapnya kepada situs resmi Chelsea.

Pedro sendiri memulai karirnya dari akademi Barca pada tahun 2004 dan menjalani debut di tim senior pada tahun 2008. Dirinya turut berjasa dalam sejumlah trofi bergengsi yang dimenangkan Barca, termasuk ketika mencetak gol penentu di Piala Super Eropa beberapa pekan silam.

Di level Timnas Spanyol dirinya juga merupakan bagian dari skuad Piala Dunia di Afrika Selatan 2010 dan Brasil tahun lalu.

Bagi The Blues kedatangan Pedro ini menjadi rekrutan ke empat musim ini setalah sebelumnya berhasil mendaratkan Asmir Begovic, Radamel Falcao dan Baba Abdul Rahman.